Thursday, 6 May 2021

Berita

Berita Utama

28 Peserta Calon Pejabat JPT Pratama BP2MI Ikuti Seleksi Akhir

-

00.04 15 April 2021 353

28 Peserta Calon Pejabat JPT Pratama BP2MI Ikuti Seleksi Akhir.

Jakarta, BP2MI (14/4) - Sebanyak 28 Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan BP2MI Tahun 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang Presentasi Makalah dan Wawancara Akhir.

Seleksi Pengisian JPT diselenggarakan selama dua hari di Hotel Swissbell Kalibata, Jakarta, 14-15 April 2021. 

Sekretaris Utama BP2MI, Tatang Budie Utama Razak selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) berharap, seleksi ini bisa menghasilkan Pejabat Tinggi Pratama yang terbaik.

"Utamanya pejabat yang memiliki inovasi untuk membangun BP2MI yang saat ini sedang mengalami perubahan tata kelola fundamental penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI)" ujar Tatang di Jakarta, Rabu (14/04).

Dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Presentasi Makalah dan Wawancara Akhir, para peserta seleksi diberikan waktu selama 10 menit untuk mempresentasikan makalah yang telah dibuat di tahapan sebelumnya, pada tanggal 30-31 Maret 2021 lalu, dan waktu selama 10 menit untuk wawancara dan tanya jawab.

Seleksi yang dilakukan hari ini, lanjut Tatang, merupakan seleksi tahapan akhir untuk mengisi kekosongan sebanyak 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di BP2MI, yakni Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika, Direktur Penempatan Non Pemerintah Kawasan Asia dan Afrika, Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Direktur Penempatan Non Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama.

Para peserta seleksi ini melakukan penyajian makalah dan wawancara dihadapan tim Pansel, yaitu Sekretaris Utama BP2MI, Tatang Budie Utama Razak selaku Ketua Pansel, Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono selaku Sekretaris Pansel, dan Anggota Pansel yang terdiri dari Abdul Mu'ti, A. Benny Soesetyo, dan Hamdi Muluk yang mewakili akademisi.*** (Humas/SD)