Wednesday, 19 January 2022

Berita

Berita Utama

Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pekerja Migran, UPT BP2MI DKI Jakarta Lakukan Pembinaan Kepada Satgas Pelayanan Pekerja Migran

-

00.09 30 September 2021 551

Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pekerja Migran, UPT BP2MI DKI Jakarta Lakukan Pembinaan Kepada Satgas Pelayanan Pekerja Migran

Jakarta, BP2MI (30/9) – Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) DKI Jakarta memberikan pembinaan kepada 10 orang tim Satuan Petugas (Satgas) yang khusus memberikan pelayanan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Wisma Atlet Pademangan, RS Raden Said Sukanto, dan RSDC Pasar Rumput. Kegiatan ini berlangsung di kantor UPT BP2MI DKI Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan pembinaan ini diberikan untuk menyamakan persepsi terkait pelaporan serta evaluasi setiap kegiatan yang ada di lapangan serta memberikan motivasi kepada anggota tim agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para PMI. Selain itu, pada kegiatan ini dilakukan pula diskusi mengenai kendala-kendala yang terjadi di lapangan sehingga dapat ditindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan pelayanan bagi para pahlawan devisa.

Kegiatan pembinaan dipimpin oleh Kepala UPT BP2MI DKI Jakarta, Kombes Pol. Hotma Victor Sihombing. Menurutnya, setiap kegiatan, khususnya pelayanan bagi PMI, baiknya petugas diberikan pembinaan secara berkala untuk dapat melihat kendala yang terjadi serta memberi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dalam pelayanan kepada masyarakat serta dapat memudahkan komunikasi dalam menjalankan tugas,” jelasnya. * (Humas/UPT BP2MI DKI Jakarta)