Thursday, 28 March 2024

Berita

Berita Utama

Berikan Perbaikan Layanan dan Good Customer Experience, UPT BP2MI DKI Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi Gelar FGD

-

00.10 14 October 2021 1535

Berikan Perbaikan Layanan dan Good Customer Experience, UPT BP2MI DKI Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi Gelar FGD

Bogor, BP2MI (14/10) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) DKI Jakarta bersama  BPJS Ketenagakerjaan cabang Ceger, Jakarta mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Savero Bogor, Kamis (14/10/2021).

Kepala UPT BP2MI DKI Jakarta, Kombes Pol. Hotma Victor Sihombing, mengatakan, tujuan dari FGD untuk meningkatan pelayanan yang diberikan oleh UPT BP2MI Jakarta dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Ceger, dalam melayani penempatan dan pelindungan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"UPT BP2MI Jakarta berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan kolaborasi dengan stakeholder yaitu BPJS Ketenagakerjaan, dan P3MI untuk melakukan perbaikan pelayanan sesuai dengan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2017," jelasnya.

Viktor menambahkan, adanya FGD sebagai wadah komunikasi untuk meningkatkan pelayanan pelindungan dan penempatan kepada para PMI, mulai dari sebelum, selama dan setelah bekerja. "UPT BP2MI DKI Jakarta akan terus bersinergi, melakukan kolaborasi dan bekerjasama untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai bukti hadirnya negara,” ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ceger, Jakarta, Cep Nandi Yunandar mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Ceger juga melakukan sosialisasi inovasi pelayanan dengan tujuan memberikan good customer experience, dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada P3MI terutama pada masa pandemi Covid-19.

Turut hadir juga dalam kegiatan FGD ini, 50 orang peserta yang berasal dari P3MI, jajaran BPJS Ketenagakerjaan cabang Ceger, Jakarta, dan UPT BP2MI DKI Jakarta dengan memperhatikan protokol kesehatan. * (HUMAS/UPT BP2MI Jakarta)