Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

Bersama Stakeholder Terkait, UPT BP2MI Provinsi NTB Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Bagi Calon Pekerja Migran

-

00.09 21 September 2021 196

Bersama Stakeholder Terkait, UPT BP2MI Provinsi NTB Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Bagi Calon Pekerja Migran

Mataram, BP2MI (21/9) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Timur, dan Asosiasi Perusahaan Pekerja Migran Indonesia (AP2MI) menggelar kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Bupati Lombok Timur, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19, khususnya untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Program vaksinasi bagi CPMI merupakan salah satu syarat berangkat untuk bekerja ke luar negeri.

Kepala UPT BP2MI Provinsi NTB, Abri Danar Prabawa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterlibatan stakeholder terkait dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. "Vaksinasi kali ini yang diikuti sebanyak 308 orang CPMI terselenggara dengan baik berkat kerjasama dari semua pihak. Kami berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak terkait dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk pelindungan bagi CPMI," ujar Abri Danar.

Kegiatan vaksinasi ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya telah digelar vaksinasi di beberapa lokasi yaitu di RSJ Mutiara Sukma, RSUD Provinsi NTB, RS Mata Provinsi NTB, dan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Yayasan Balai Kerja Mataram dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

“Kegiatan Vaksinasi akan terus dilakukan mengingat hingga saat ini masih banyak CPMI yang belum mendapatkan vaksin. Hingga kini, UPT BP2MI Provinsi NTB telah memfasilitasi sebanyak 997 orang CPMI/PMI. Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 bagi CPMI/PMI asal Provinsi NTB,” Abri Danar menambahkan.

Hingga saat ini telah terdaftar sejumlah 92 CPMI/PMI yang akan dijadwalkan melakukan vaksinasi COVID-19 pada gelombang berikutnya. UPT BP2MI Provinsi NTB masih terus membuka pendaftaran vaksinasi CPMI/PMI secara daring atau dengan mengunjungi Kantor UPT BP2MI Provinsi NTB maupun ke Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) terdekat. * (Humas/UPT BP2MI NTB/JB/TSG)