Thursday, 5 August 2021

Berita

Berita Utama

Bertugas ke Den Haag, Freddy Martin Panggabean Ungkap Kesan Mendalam saat di BP2MI

-

00.06 18 June 2021 1161

Bertugas ke Den Haag, Freddy Martin Panggabean Ungkap Kesan Mendalam saat di BP2MI

Jakarta, BP2MI (18/6) Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan (SSPP) Kawasan Asia dan Afrika merangkap Plt. Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Freddy Martin Panggabean, melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus menyerahkan Memorandum Akhir Tugas kepada Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

Sertijab ini menyusul diangkatnya Freddy Martin Panggabean sebagai Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda.

Freddy menyampaikan, kesannya yang mendalam selama mengabdikan diri di BP2MI, utamanya saat berpindah tugas dari Perwakilan Republik Indonesia di Kuala Lumpur ke BP2MI.

“Ada satu kesan yang luar biasa, sebab saya memang punya niat yang sangat kuat dalam hati saya. Selama 4 tahun di Kuala Lumpur, tiap tahun kami bertanggung jawab untuk melakukan perundingan bilateral, yang mana salah satu isunya adalah pelindungan Pekerja Migran Indonesia,” ujar Freddy dalam sambutan perpisahannya, di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jumat  18/6/2021

Freddy menambahkan, bahwa bekerja di BP2MI harus dimulai dengan tekad dan empati, serta keberpihakan sebagai kunci untuk memberikan pelayananan dan pelindungan kepada PMI.

Di tempat yang sama, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengungkapkan, kebanggannya dapat bekerja sama dengan Freddy.

“Pak Freddy adalah pejabat karier dari Kemenlu, yang dengan melihat karir beliau di berbagai negara, kita bisa melihat bahwa beliau mempunyai banyak pengalaman. Tentu saya sebagai Kepala BP2MI bangga bekerjasama dengan Pak Freddy,” kata Benny.

Benny berharap dengan bertugasnya Freddy sebagai Wakil Duta Besar RI di Den Haag, dapat memperkuat kerjasama penempatan PMI di Eropa, dengan Belanda sebagai pintu masuk. (Humas/MSA/TDW/MIF/BIL/RMA)