Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

BP3MI Banten Jajaki Kerja Sama Penempatan dan Pelindungan PMI dengan Kadisnakertrans Provinsi Banten

-

00.10 12 October 2022 971

BP3MI Banten Jajaki Kerja Sama Penempatan dan Pelindungan PMI dengan Kadisnakertrans Provinsi Banten

Serang, BP2MI (12/10) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Banten pada Selasa (11/10/2022). Hadir langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP3MI Banten, Dharma Saputra didampingi Subkoordinator Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP3MI Banten, Berliandy Haryono. 

Rangkaian kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi, sekaligus membahas rencana kerja sama antara BP3MI Banten dengan Disnakertrans Provinsi Banten, dalam peningkatan keterampilan dan pelindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Bentuk sinergi tersebut yaitu peningkatan keterampilan calon PMI melalui pendidikan dan vokasi, mencegah pemberangkatan CPMI nonprosedural, serta membantu pemulangan PMI Terkendala yang difasilitasi oleh pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Banten sesuai dengan Pasal 41 UU 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia," ujar Putra, sapaan akrab Dharma Saputra.

Menanggapi hal ini, Kadisnakertrans Provinsi Banten, Septo menyebutkan bahwa jajarannya siap untuk mendukung program strategis dari BP3MI Banten.

“Saya sangat apresiasi program dari BP3MI Banten. Kita akan coba menggandeng BP3MI Banten untuk menyampaikan rencana program strategis ini secara langsung kepada Gubernur Banten,” ujar Septo. **(Humas/BP3MI Banten/Ulva)