Wednesday, 19 June 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI DIY Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Paguyuban Eks Korea Kulonprogo

-

00.05 8 May 2023 839

BP3MI DIY Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Paguyuban Eks Korea Kulonprogo

Kulonprogo, BP2MI (8/5) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) D.I Yogyakarta menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Eks Korea Kulonprogo pada hari Minggu (7/5), berlokasi di Bukit Kecubung Resto, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo. 

Acara yang dihadiri 100 anggota paguyuban Eks Korea dan keluarganya tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pada momen Bulan Syawal untuk menjalin silaturahmi antaranggota dengan melibatkan keluarga PMI purna. 

Dalam kesepatan tersebut Ketua Paguyuban Eks Korea Kulonprogo, Iwan Yulianto menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada BP3MI D.I Yogyakarta yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut. Iwan menjelaskan bahwa Paguyuban tersebut sudah dibentuk sejak tahun 2017 dengan anggota kurang lebih 70 orang dan masih bertahan sampai saat ini. 

“Demi menjalin komunikasi dan silaturahmi antaranggota maka diadakan kegiatan rutin arisan anggota setiap bulan pada minggu pertama dan saat ini paguyuban tersebut telah memiliki omset tabungan simpan pinjam kurang lebih 80 juta untuk mendukung usaha para Purna PMI tersebut,” imbuhnya.

Plt. Kepala BP3MI D.I Yogyakarta, C. Rika Damayanti melalui pesan singkatnya berharap agar solidaritas sesama anggota paguyuban Eks Korea Kulonprogo tetap terjaga sehingga organisasi tersebut dapat terus berkembang ke depannya.

Pengantar Kerja Ahli Muda BP3MI D.I Yogyakarta, Nila Rahmawati, pada kesempatan tersebut turut menyampaikan bahwasanya BP3MI D.I Yogyakarta selalu siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Eks Korea Kulonprogo, yang mana sebagian besar anggotanya merupakan peserta kegiatan Pemberdayaan BP3MI D.I Yogyakarta yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun. 

“BP3MI D.I Yogyakarta merasa bangga bisa mendampingi lahirnya para wirausahawan muda purna PMI asal Kabupaten Kulonprogo, harapan kedepannya semoga tetap semangat dalam menjalankan setiap usahanya dengan lancar”, ungkap Nila. *(Humas BP3MI DI. Yogyakarta/NL).