Friday, 12 August 2022

Berita

Berita Utama

BP3MI Lampung Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Booster

-

00.07 7 July 2022 119

BP3MI Lampung Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Booster

Bandar Lampung, BP2MI (7/7) – Sejalan dengan publikasi dari Kementerian Kesehatan yang menargetkan percepatan target vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) yang saat ini masih berada pada angka 24,64%, Balai Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta masyarakat umum, di kantor BP3MI Lampung, pada Rabu (06/7/2022).

“Kegiatan vaksinasi massal ini adalah hasil kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang untuk mendukung percepatan target vaksinasi, pemulihan ekonomi, dan harapan para CPMI untuk dapat bekerja ke luar negeri,” ujar Kepala BP3MI Lampung, Ahmad Salabi.

Vaksinasi massal ini diikuti sekitar 70 CPMI yang akan berangkat ke berbagai negara penempatan, seperti Malaysia, Singapura, Hongkong,, Taiwan dan Jepang. Sebelumnya, BP3MI Lampung juga telah beberapa kali memfasilitasi vaksinasi PMI program Government to Government (G to G) ke Jepang dan Korea Selatan dalam vaksinasi massal yang dilakukan bersama dengan stakeholder terkait.

Lebih lanjut Salabi menyampaikan, bagi para CPMI asal Lampung yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa melakukan pendaftaran melalui tautan http://bit.ly/VAKSINBOOSTERPMILAMPUNG untuk dijadwalkan pada gelombang selanjutnya. * (Humas/BP3MI Lampung/ASBGumay/AA)