Thursday, 9 July 2020

Berita

Berita Utama

BP3TKI Mataram Fasilitasi Kepulangan Jenazah PMI asal Kabupaten Lombok Tengah

-

00.11 25 November 2019 730

BP3TKI Mataram Memfasilitasi Kepulangan Jenazah PMI Asal Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah, BNP2TKI (25/11) – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram bersama Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang memfasilitasi kepulangan jenazah Irham (49), Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sabtu, (23/11/2019).

Analis perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Mataram, Bripka Kasmayadi menjelaskan Irham merupakan warga Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Irham meninggal dunia di Rumah Sakit Sultan Abdul Salim pada Senin(18/11/2019) setelah sempat mengalami koma. Informasi ini berawal dari pengaduan pihak keluarga kepada BP3TKI Mataram bahwa salah seorang keluarga mereka yang bekerja di Malaysia mengalami  kecelakaan lalu lintas dan sedang dirawat di Penang, Malaysia, jelas Kasmayadi.  

Kasmayadi juga menambahkan disaat yang bersamaan KJRI Penang melalui brafaks menginformasikan sedang menangani permasalahan PMI asal Kabupaten Lombok Tengah dan meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi NTB serta BP3TKI Mataram untuk melakukan penelusuran keluarga PMI guna menyampaikan permasalahan dimaksud. 

"Begitu juga saat kami menerima brafaks KJRI Penang yang menginformasikan bahwa Irham telah meninggal dunia, segera kami teruskan berita tersebut kepada pihak keluarga dan berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Lombok Tengah," ungkap Kasmayadi.

Jenazah Irham tiba di rumah duka pada pukul 10.15 WITA dan diserahkan langsung oleh BP3TKI Mataram kepada pihak keluarga dengan disaksikan kepala dusun setempat. Pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya KJRI Penang atas bantuan maupun penanganan yang telah diberikan kepada Almarhum Irham.***(Humas/BP3TKI Mataram)