Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

Buktikan Keberpihakan Pada Purna PMI: Kepala BP2MI Resmikan Migrant Product Corner (EMPICO) di UPT BP2MI Wilayah Jakarta

-

00.11 25 November 2021 300

Buktikan Keberpihakan Pada Purna PMI: Kepala BP2MI Resmikan Migrant Product Corner (EMPICO) di UPT BP2MI Wilayah Jakarta.

Jakarta, BP2MI (24/11) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani meresmikan Migrant Product Corner (EMPICO) di Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Jakarta, Selasa, (24/11/2021).

Kepala UPT BP2MI DKI Jakarta, Kombes Pol. Hotma Victor Sihombing menyatakan tujuan pembangunan kantin EMPICO sebagai  sarana bagi PMI Purna untuk membantu pemasaran produk-produk PMI Purna dan keluarga nya. 

"Ini merupakan bagian dari pelindungan PMI dan keluarganya, sesuai dengan tagline kami ‘pergi migran pulang juragan’. Jadi, kita harapkan PMI Purna ini ketika kembali ke tanah air, dapat membuka usaha nya sendiri dan hidup mandiri serta dapat mensejahterakan keluarganya” ujar  Victor Sihombing.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada tujuh PMI Purna yang menempati kios/kantin EMPICO yaitu  Nurhaeti PMI  Purna Singapura, Rodiyatul Adawiyah PMI Purna UEA, Arsi PMI Purna  UEA, Muslimah PMI Purna  Malaysia, Indra Rusliawan  PMI Purna  Saudi Arabia,  M. Masyur PMI Purna Saudi Arabia,  dan  Sulastri  PMI Purna Taiwan. Sedangkan  sisa  tiga dari 10 kantin EMPICO akan diisi oleh pihak BNI, Koperasi PMI Purna Nusantara, dan Koperasi pegawai.

Saat peresmian, Benny  mengatakan, peresmian EMPICO memang  tidak terlepas dari kekurangan terkait pembangunan EMPICO. Namun,  kedepan  masih akan terus di upgrade sehingga terintegrasi estetika  antara EMPICO dengan bangunan. Benny menambahkan, ini adalah rencana besar untuk melakukan perubahan pada UPT BP2MI Wilayah Jakarta yang nantinya akan dibangun Indonesian Migrant Center.

“Kita akan terus mendesain, sebagus mungkin, sebagai bentuk penghormatan kita kepada PMI Purna. Bagaimana kita memberikan penghormatan, memuliakan PMI Purna, mereka adalah pejuang keluarga, pahlawan devisa, pulang ke tanah air ingin berusaha, maka tempat dan fasilitas menjadi tanggung jawab Negara.” ujarnya

Benny juga mengucapkan terima kasih kepada BNI yang terus bekerja sama dengan BP2MI.  "Tentu karena ini bukan kerjasama pertama, BP2MI  sudah melakukan kerjasama yang cukup panjang dan berbagai hal yang menjadi kebutuhan dalam pelaksanaan dan berbagai program kerja”, tutup Benny.

Selain dihadiri  Kepala BP2MI beserta jajaran direksi BP2MI dan para undangan, peresmian EMPICO juga dirangkaian  dengan acara pembukaan tirai, penandatanganan prasasti, dan penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST). **(Humas/AA)