Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

Cegah PMI Non Prosedural, BP3TKI Nunukan Lakukan Razia di Pelabuhan Tunontaka

-

00.12 11 December 2019 1249

-

Nunukan, BNP2TKI, (11/12) -- Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nunukan bersama stakeholder terkait melakukan Giat Razia besar-besaran di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, guna pencegahan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Non Prosedural yang tiba di Nunukan pada pukul 10.00 WITA menggunakan KM. Bukit Siguntang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Selasa, (10/12/2019).

Kepala BP3TKI Nunukan, AKBP Hotma Victor Sihombing, mengatakan kegiatan razia CPMI non prosedural ini dilaksanakan bersama instansi terkait antara lain: Polsek Pelabuhan, Satpolair Res Nunukan, Kodim, Lanal, Disnaker, Disdukcapil, Imigrasi, Sahbandar, Pelindo, Satpol PP, IOM, dan awak media. 

Sekitar 300 penumpang Kapal Pelni yang tiba Pelabuhan Tunontaka Nunukan dilakukan pemeriksaan dokumen, terutama yang bukan ber-KTP Nunukan.

"Dari hasil pemeriksaan, terjaring 35 orang untuk dibawa ke rusunawa Kantor BP3TKI Nunukan guna didalami maksud dan tujuannya berada di Nunukan", ungkap Victor.

Victor menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan bersama dengan instansi yang ada di Pelabuhan Tunontaka mulai dari Keimigrasian, Kepolisian, TNI dan melibatkan Pemerintah Dearah (Pemda) Nunukan.***(Humas/BP3TKI Nunukan)