Friday, 12 August 2022

Berita

Berita Utama

Dampingi Dubes RI untuk Kolombia, Marita Tatang Razak Purna Tugas sebagai Ketua DWP BP2MI

-

00.11 30 November 2021 908

Dampingi Dubes RI untuk Kolombia, Marita Tatang Razak Purna Tugas sebagai Ketua DWP BP2MI

Jakarta, BP2MI (30/11) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mengadakan perpisahan dengan mantan Ketua DWP BP2MI, Marita Tatang Utama Razak, di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Setelah bergabung dalam DWP BP2MI selama tiga tahun enam bulan, Marita menyelesaikan masa tugasnya menyusul diangkatnya Sekretaris Utama BP2MI, Tatang Budie Utama Razak, sebagai Duta Besar RI untuk Republik Kolombia merangkap Antigua dan Barbuda, Barbados dan Federasi Saint Kitts dan Nevis.

Penasehat DWP BP2MI, Srita Benny Rhamdani, mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kekompakan dan kepemimpinan Marita di DWP BP2MI.

"Bu Marita sudah bertugas dengan sangat baik dan penuh dedikasi. Selama kebersamaan satu tahun delapan bulan ini, telah banyak suka dan duka yang kita alami. Semoga apa yang dikerjakan dan didedikasikan di BP2MI dapat membuahkan hasil yang positif serta inspiratif bagi kami di DWP, terutama dalam menopang kinerja suami kita," jelas Srita.

Srita mengatakan, perpisahan ini adalah perpisahan yang membahagiakan bagi semua, karena diiringi dengan doa bagi kesuksesan Marita dalam mendampingi suami sebagai Dubes.

"Kita mendoakan kesuksesan Bu Marita, dan jika ada kata-kata yang kurang berkenan, saya pribadi mohon maaf. Semoga Bapak dan Ibu lebih sukses lagi dalam berbakti bagi bangsa dan negara," lanjut Srita.

Ketua DWP BP2MI, Rini Gatot, berharap kepada Marita. "Bu Marita sudah sangat membantu kami selama ini. Semoga ke depannya kita bisa lebih mandiri, dan semoga Ibu senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, dan kesabaran dalam mendampingi Bapak," ucap Rini.

Sementara itu, Marita mengungkapkan rasa  bersyukur atas kebersamaan di DWP BP2MI selama ini. Ia menyampaikan walaupun jauh tetapi silaturahmi tetap terjaga.

"Saya merasa kita di sini bukan hanya karena organisasi, tapi karena adanya rasa kebersamaan dan persahabatan. Saya ingin ungkapkan STMJ. S adalah syukur, karena saya bersyukur atas kebersamaan di DWP BP2MI. T adalah terima kasih, untuk dukungannya sehingga saya merasa tidak sendiri. M adalah maaf, apabila selama di sini ada yang mungkin kurang berkenan. Dan J adalah jadikan momen kita selama di sini suatu hal yang memberi kesan yang baik dan positif. Akhir kata, saya mohon pamit dan mohon izin, menjelang keberangkatan kami nanti ke Kolombia," tutup Marita. 

Dalam kegiatan ini juga diadakan perkenalan beberapa anggota DWP BP2MI yang baru bergabung dan santap siang bersama. ** (Humas/MIT/CLN)