Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

DPRD Provinsi Kalimantan Utara Apresiasi Kinerja UPT BP2MI Nunukan

-

00.08 26 August 2021 361

DPRD Provinsi Kalimantan Utara Apresiasi Kinerja UPT BP2MI Nunukan

Nunukan, BP2MI (26/8) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara pada hari Kamis (26/8/2021). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk membahas hal terkait pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke daerah asal dan isu lainnya.

Kepala UPT BP2MI Nunukan, F.J. Ginting, mengatakan bahwa UPT BP2MI Nunukan telah melakukan upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia, membangun kondisi dan budaya kerja yang solid dan berintegritas, serta menanamkan nilai kemanusiaan dalam memberikan pelayanan kepada PMI dan Calon PMI. “Kami juga melakukan koordinasi kepada instansi terkait, baik vertikal maupun horizontal, secara maksimal dalam inovasi upaya pencegahan penempatan ilegal PMI, bergabung dan memberikan kontribusi kepada Satgas Sikat Sindikat, serta membangun sistem pencegahan yang strategis sebagai creative breakthrough,” papar Ginting.

Wakil Ketua DPRD I, Andi Hamzah, mengapresiasi kinerja UPT BP2MI Nunukan yang telah dilakukan sejauh ini. “Hampir semua masalah dapat diselesaikan dengan baik. Tujuan dan maksud kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalimantan Utara adalah untuk memantau pemulangan PMI di masa pandemi COVID-19,” ujar Andi Hamzah. Hal tersebut juga diamini oleh Andi M. Akbar Djuarzah selaku Wakil Ketua II DPRD. “Saya mengapresiasi UPT BP2MI Nunukan yang telah bekerja luar biasa dalam strategi penanganan PMI,” kata Andi M. Akbar. * (Humas/UPT BP2MI Nunukan)