Monday, 28 November 2022

Berita

Berita Utama

Dukung Pengentasan Pengangguran, BP3MI Banten Berpartisipasi dalam Job Fair Tangsel

-

00.11 24 November 2022 46

Dukung Pengentasan Pengangguran, BP3MI Banten Berpartisipasi dalam Job Fair Tangsel

Tangerang Selatan, BP2MI (24/11) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten berpartisipasi dalam job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Job fair yang diselenggarakan di Gedung Giant BSD Kota Tangsel, Rabu (23/11) tersebut, diisi oleh 2.600 lapangan pekerjaan dari 30 perusahaan atau instansi pemberi kerja, yang tersedia bagi pencari kerja baik untuk penempatan di dalam maupun di luar negeri.

Asisten Daerah I, Dadang Raharja, saat membuka Job Fair Tangsel menyampaikan tujuan diselenggarakan jobfair ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai minat, bakat, dan kemampuannya, serta membantu para pemberi kerja mendapatkan tenaga kerja handal dan kompeten sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Job Fair kali ini ibarat hujan yang dinantikan di tengah kekeringan kemarau akibat situasi pandemi. Oleh karenanya, harus dimanfaatkan dengan baik oleh pencari kerja, atau pemberi kerja, dalam rangka mengurangi pengangguran dan menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang Selatan," kata Dadang.

BP3MI Banten turut serta mengambil peran dalam job fair ini, dalam upaya pengentasan pengangguran. Ini dilakukan dengan menawarkan peluang kerja luar negeri, seperti program G to G ke Jepang, Korea, dan Jerman. 

“Warga Tangerang Selatan cukup antusias mengikuti Job Fair. 35 dari 96 orang pencari kerja yang mengunjungi stand BP3MI Banten berminat bekerja ke luar negeri,” tutup Ekasari, Staff BP3MI Banten. **(Humas/BP3MI Banten/Sari)