Wednesday, 22 September 2021

Berita

Berita Utama

Dukung Program Pemerintah, UPT BP2MI Medan Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 bagi CPMI

-

00.07 11 July 2021 529

Dukung Program Pemerintah, UPT BP2MI Medan Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 bagi CPMI

Medan, BP2MI (11/7) - UPT BP2MI Medan membantu fasilitasi program vaksinasi Covid-19 bagi enam orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di sentra vaksinasi bersama BUMN yang diadakan di Ex Bandara Polonia, Medan, Sabtu (10/7/2021) pukul 10.00 WIB. Keenam CPMI ini merupakan peserta program G to G Jepang untuk jabatan nurse dan careworker yang sedang mengikuti pelatihan. Mereka merupakan alumni Institut Kesehatan Deli Husada dan STIKES Sari Mutiara Medan.

Kegiatan fasilitasi vaksin ini sebagai bentuk hadirnya Pemerintah, dalam hal ini BP2MI, guna memastikan CPMI sudah menjalankan prosedur kesehatan yang sesuai aturan dan menjamin pelindungan kesehatan bagi CPMI yang akan berangkat ke luar negeri pada masa adaptasi kebiasaan baru. Fasilitasi vaksin bagi keenam CPMI ini didampingi langsung oleh Sub Kordinator Seksi Penyiapan Penempatan UPT BP2MI Medan.

Kepala UPT BP2MI Medan, Syahrum, menyatakan bahwa setiap CPMI yang akan berangkat ke luar negeri diwajibkan untuk terlebih dahulu mendapatkan vaksin Covid-19 di puskesmas ataupun fasilitas kesehatan di daerah domisili masing-masing. UPT BP2MI Medan juga senantiasa bersedia untuk memfasilitasi vaksinasi Covid -19 jika ada kendala bagi CPMI untuk memperoleh vaksin tersebut. Saat ini UPT BP2MI Medan juga selalu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk ketersediaan vaksinasi Covid-19 bagi para CPMI. 

Salah satu CPMI yang difasilitasi vaksinasi Covid -19, Ira Mutia, mengucapkan terima kasih kepada UPT BP2MI Medan. "Saya bersyukur karena kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dengan fasilitasi yang baik dari pihak UPT BP2MI Medan," ungkap Ira.

Saat ini terdata ada 102 CPMI Program G to G yang sedang mengikuti pelatihan dan sebanyak 99 CPMI sudah mendapat vaksinasi covid -19.

“Kami harap CPMI untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan di manapun berada agar nantinya siap untuk berangkat bekerja ke luar negeri," tegas Syahrum. ** (Humas/UPT BP2MI Medan/Nanda)