Thursday, 22 October 2020

Berita

Berita Utama

Elia Rosalina: Perempuan Terus Maju, Wujudkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

-

00.12 23 December 2019 1019

Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi, Drg. Elia Rosalina, MARS, M.Si, sebagai Pembina Upacara Hari Ibu ke-91

Jakarta, BNP2TKI (23/12/2019) – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melaksanakan Upacara bendera untuk memperingati Hari Ibu ke-91 di halaman kantor BNP2TKI, Jakarta, pada Senin (23/12). Upacara ini juga dilakukan serentak di kantor-kantor BP3TKI/LP3TKI di daerah.

Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi, Drg. Elia Rosalina, MARS, M.Si, selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun 2019 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Bahkan seluruh petugas upacara maupun Pembina upacara pun dilakukan oleh perempuan.

“Upacara ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki,” ujar Elia.

Ditambahkan Elia, PHI ke-91 tahun 2019 adalah titik awal gerakan ”percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden.

Dalam kesempatan ini, Elia ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

“Selamat Hari Ibu kepada seluruh Ibu di dunia, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” tutupnya.*** (Humas/SD)