Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Fajarini Gatot Terima Tanggung Jawab Sebagai Ketua Antar Waktu DWP BP2MI

-

00.11 11 November 2022 353

Fajarini Gatot Terima Tanggung Jawab Sebagai Ketua Antar Waktu DWP BP2MI

Jakarta, BP2MI (11/11) – Ketua Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Maharani Kartiko menyerahterimakan tugas dan tanggung jawab kepada Ketua Antar Waktu DWP BP2MI yang baru, Fajarini Gatot, di Ruang Rapat Adelina Sau BP2MI, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan serah terima jabatan, sekaligus rapat program kerja tahun 2022 ini dilaksanakan secara luring dan daring, dan dihadiri oleh para anggota DWP BP2MI.

Penasihat DWP BP2MI, Sri Tanti Benny Rhamdani, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Maharani Kartiko yang telah menyelesaikan jabatan sebagai Ketua Antar Waktu DWP BP2MI.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja Ibu Maharani Kartiko selama menjadi ketua organisasi di lingkungan istri ASN BP2MI. Dan saya ucapkan selamat melanjutkan kinerja dan program kerja DWP kepada Ibu Fajarini Gatot,” ujar Sri Tanti.

Sri Tanti berharap, kepada Ketua Antar Waktu yang baru agar dapat lebih memajukan organisasi DWP BP2MI, terutama dalam kehadiran para anggotanya. “Agar dapat dirangkul kembali anggota-anggota yang kurang aktif saat ini. Karena jika hanya sebagian saja yang hadir, maka organisasi juga tidak dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kepada para anggota DWP BP2MI, lanjut Sri Tranti, untuk menanamkan rasa memiliki, tanggung jawab dan pengorbanan di dalam hati agar organisasi dapat berjalan dengan baik. “Kalau kita turun ke masyarakat dengan hati yang ikhlas, sekecil apapun itu insya allah akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Itu lah bentuk dukungan kita untuk suami yang bekerja di lingkungan BP2MI,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Antar Waktu DWP BP2MI, Fajarini Gatot, mengatakan terima kasih atas amanat yang diberikan kembali kepadanya. Ia memohon bantuan kepada para anggota DWP untuk mendukungnya dalam memberikan inisiatif-inisiatif baru demi kemajuan DWP BP2MI yang lebih baik.

“Mari kita saling bergotong royong untuk mewujudkan DWP BP2MI yang bersatu, maju dan terdengar ke luar. Karena selama ini DWP BP2MI belum banyak didengar oleh masyarakat,” papar Fajarini.

Selepas acara serah terima jabatan, pertemuan dilanjutkan dengan rapat pembahsan program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat di tahun 2022, terutama dalam rangka Hari Ulang Tahun DWP yang ke-23 dan Hari Pekerja Migran Internasional yang akan jatuh pada bulan Desember mendatang. ** (Humas/SD/MIT)