Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

Hari Raya Idul Adha Masa PPKM, BP2MI Berikan 265 Paket Daging Kurban

-

00.07 22 July 2021 910

Hari Raya Idul Adha Masa PPKM, BP2MI Berikan 265 Paket Daging Kurban

Jakarta, BP2MI (22/7) - Di tengah perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan penyembelihan hewan kurban, berupa seekor sapi dan seekor kambing, yang merupakan salah satu dari rangkaian ibadah dalam Hari Raya Idul Adha, pada Kamis (22/7/2021).

Acara penyembelihan hewan kurban dihadiri secara langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani,  yang didampingi para pejabat dan segenap panitia pelaksanaan kurban di lingkungan BP2MI, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Alhamdulillah pada hari ini, BP2MI melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tentu ini diniatkan untuk memenuhi kewajiban atas perintah Allah SWT di tengah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dan juga momentum semangat berbagi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” tutur Benny, di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Mance Ridho, Jalan Pengadegan Utara Raya RT. 007/07 No. 1, Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan penyembelihan, daging sapi dengan berat 600 kg dan seekor kambing dengan berat 30 kg tersebut akan dibagi menjadi sekitar 265 paket daging kurban. Adapun paket daging tersebut akan diberikan kepada sejumlah pihak yang membutuhkan, yaitu Yayasan Yatim Duafa, satpam, teknisi, petugas cleaning service, Crisis Center, driver, dan panitia pelaksanaan kurban di lingkungan BP2MI, serta masyarakat sekitar kantor BP2MI di Pancoran, Jakarta Selatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi spirit dan energi untuk menguatkan solidaritas sosial dan juga persatuan nasional kita. InsyaAllah semua yang dilakukan adalah bentuk ibadah dan semangat berbagi untuk menguatkan persatuan nasional Indonesia di tengah pandemi, dan kita dapat menjalani kehidupan yang normal kembali untuk membangun Indonesia”, pungkasnya. * (Humas/MIF/TDW)