Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Inspektur BP2MI Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Bagi Pegawai BP3MI Lampung

-

00.10 11 October 2022 408

Inspektur BP2MI Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Bagi Pegawai BP3MI Lampung

Bandar Lampung, BP2MI (11/10) – Inspektur Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Suwedi, melakukan pembinaan pegawai di Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Lampung pada Selasa (11/10/2022).

BP3MI Lampung merupakan salah satu unit kerja di BP2MI yang sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Namun, diperlukan inovasi dalam mengatasi isu permasalahan penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terjadi di wilayah Lampung.

Suwedi menyampaikan, peningkatan kinerja di BP3MI Lampung perlu didukung oleh Pimpinan BP3MI Lampung untuk dapat melakukan pembinaan, pengawasan, dan memotivasi pegawai agar dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan benar, sehingga dapat menunjang kinerja dengan baik.

“Saya harap BP3MI Lampung dapat terus membangun Zona Integritas. Tidak ada istilah patah semangat karena belum berkesempatan pada penilaian Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Zona integritas harus sudah terinternalisasi dan melekat pada tugas dan fungsi, ada atau tidak adanya penilaian dari Tim Penilai Nasional,” pungkas Suwedi.

Suwedi juga menyampaikan arahan-arahan terkait kinerja Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran, serta penempatan dan pelindungan PMI. “Hari ini harus lebih baik dari kemarin,” tutur Suwedi seraya memberi semangat.

Kepala BP3MI Lampung, Ahmad Salabi, mengucapkan terima kasih atas kesempatan pembinaan yang diberikan kepada seluruh pegawai BP3MI Lampung.

“Kami menyambut baik waktu yang diberikan oleh Inspektur untuk berkenan melakukan kegiatan pembinaan seluruh pegawai BP3MI Lampung. Semoga pembinaan yang diberikan ini dapat menjadi perbaikan kinerja bagi pegawai maupun satuan kerja BP3MI Lampung,” ujarnya. * (Humas/BP3MI Lampung/ASBGumay/CLN)