Thursday, 5 August 2021

Berita

Berita Utama

Kepala BP2MI Lantik 74 Pejabat Fungsional

-

00.04 6 April 2021 615

Kepala BP2MI Lantik 74 Pejabat Fungsional

Jakarta, BP2MI (6/4) - Kepala BP2MI Benny Rhamdani melantik sebanyak  74 pejabat fungsional dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu Melalui Inpassing, Pengangkatan Kembali, dan Pengangkatan Pertama.

Kepala BP2MI menegaskan bahwa jabatan yang diemban ini adalah tanggung jawab dan kepercayaan untuk melayani dan melindungi Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) yang berjumlah sekitar 9 juta yang tersebar di seluruh dunia. 

"Saudara-saudara adalah pemimpin dan hanya sedikit orang yang diberi kesempatan menjadi pemimpin seperti saudara. Jadikanlah ini sebagai keteladanan, contoh yang baik untuk melayani PMI," jelas Benny di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Benny mengatakan, jabatan fungsional merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang merupakan jabatan karir PNS berdasarkan keterampilan dan keahlian tertentu untuk melindungi PMI. 

"Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan harus kita buktikan melalui kerja-kerja kolaboratif di lapangan," tegas Benny. 

Dalam pelantikan ini dibacakan oleh seluruh peserta Pernyataan Kontrak Kinerja dan Pernyataan Kesetiaan terhadap Ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Pernyataan yang saudara-saudara ucapkan tadi harus dipegang teguh, dihayati, dan menjadi dasar dalam melayani bekerja total tanpa mengenal waktu," jelasnya.

Terakhir, Benny  berpesan untuk menjadikan lingkungan BP2MI sebagai keluarga besar. 

"Satu sama lain harus saling mendukung, bukan saling menjatuhkan. Wujudkan "The Dream Team" untuk memberi pelindungan bagi PMI dari ujung rambut hingga ujung kaki," tutup Benny. ** (Humas/MIT)