Wednesday, 22 September 2021

Berita

Berita Utama

Kolaborasi dengan BLK Padang, UPT BP2MI Pekanbaru Rencanakan Pelatihan Bahasa Jepang bagi CPMI

-

00.07 18 July 2021 324

Kolaborasi dengan BLK Padang, UPT BP2MI Pekanbaru Rencanakan Pelatihan Bahasa Jepang bagi CPMI

Pekanbaru, BP2MI (18/7) - UPT BP2MI Pekanbaru menerima kunjungan kerja Balai Latihan Kerja (BLK) Padang dan Kepala UPT BP2MI Padang dalam rangka pembahasan rencana kolaborasi pengadaan pelatihan Bahasa Jepang bagi CPMI yang berminat mengikuti Program G to G Jepang, pada Jumat (16/7/2021). Pelatihan bahasa yang akan diadakan di Pekanbaru ini dapat menampung sebanyak 16 orang peserta per kelasnya dan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan.

Kepala UPT BP2MI Pekanbaru, Mangampin Simamora, dan seluruh pegawai yang hadir pada pertemuan itu menyambut antusias adanya program pelatihan ini, mengingat ada lebih dari 10 lembaga perguruan tinggi aktif yang memiliki jurusan ilmu keperawatan di Provinsi Riau. 

Sementara itu Kepala Seksi Kelembagaan UPT BP2MI Pekanbaru, Anna Florence Simanjuntak, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah lama menantikan kesempatan untuk terlaksananya pelatihan Bahasa Jepang, khususnya di Kota Pekanbaru, dan siap membantu menjajaki peserta yang bersedia mengikuti pelatihan dimaksud.

"Program ini sudah lama kami nantikan. Sejak tahun 2019 sebenarnya kami sudah mengupayakan tapi belum ada hasil. Terkait dengan peserta, kami akan segera berkoordinasi dengan lembaga pendidikan STIKES dan Poltekes yang ada di Pekanbaru sehingga mereka nanti bisa berbagi informasi ini kepda alumni. Kami optimis pesertanya akan terkumpul sesegera mungkin," ungkap Anna.   

Pada kesempatan ini, Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, menyampaikan bahwa pihaknya bersedia bekerjasama untuk memfasilitasi pelatihan Bahasa Jepang kepada peserta yang benar-benar berminat bekerja melalui program G to G Jepang di Kota Pekanbaru. 

"Dalam tiga minggu ke depan diharapkan sudah ada nominatif calon pesertanya untuk dapat kita ajukan revisi anggaran pelatihannya dan kita lakukan seleksi. Kami mencari peserta yang benar-benar mau berlatih Bahasa Jepang dan untuk penempatannya nanti akan dipandu oleh BP2MI dalam hal pendaftaran G to G maupun seleksinya," tutup Hari. ** (Humas/UPT BP2MI Pekanbaru)