Thursday, 24 June 2021

Berita

Berita Utama

Lagi, UPT BP2MI DKI Jakarta Layani CPMI di Mall Pelayanan Publik

-

00.05 27 May 2021 175

Lagi, UPT BP2MI DKI Jakarta Layani CPMI di Mall Pelayanan Publik

Jakarta, BP2MI (27/05) - UPT BP2MI DKI Jakarta kembali melayani pembuatan E-KTKLN dan Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) sebanyak 8 orang di Mall Pelayanan Publik, Epicentrum Selatan, Kav 22 Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (27/05). 

Kedelapan CPMI ini diberangkatkan oleh PT Epiterma Mas Indonesia melalui skema Untuk Kepentingan Perusahaan Sendiri (UKPS) ke negara penempatan Zambia sebagai Fitter, yakni orang yang bekerja dengan keahlian di bidang fabrikasi dan instalasi alat-alat produksi dan konstruksi, serta di bidang perbaikan atau perawatan mesin-mesin industri.

CPMI ini dilayani pembuatan E-KTKLN oleh petugas UPT BP2MI DKI Jakarta, Ariyati Kartika, serta dilaksanakan OPP secara langsung oleh petugas lain, Desy Pramitasari, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejak pelayanan dibuka pada April lalu, hingga kini UPT BP2MI DKI Jakarta telah melayani 41 CPMI ke berbagai negara dan jabatan pekerjaan. 39 CPMI di antaranya diberangkatkan melalui skema pemberangkatan UKPS dan 2 CPMI secara mandiri.

Kepala Sub Koordinator Penyiapan Penempatan, Andri Hermawan, menjelaskan bahwa pelayanan penempatan berupa pembuatan E-KTKLN dan OPP yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Jakarta merupakan salah satu bentuk kemudahan yang didapat oleh CPMI sehingga tidak harus datang ke UPT BP2MI DKI Jakarta.

“Banyak cara untuk memberikan pelayanan terbaik bagi CPMI maupun PMI, salah satunya dengan pelayanan penempatan di Mall Pelayanan Publik ini. Ke depannya kita terus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa terdapat tempat pelayanan lain dan tidak hanya di UPT BP2MI DKI Jakarta yang terletak di Ciracas saja, sehingga masyarakat khususnya CPMI maupun PMI dapat dengan mudah mengaksesnya," jelas Andri. ** (Humas/UPT BP2MI DKI Jakarta/pw/ak/dp)