Sunday, 24 January 2021

Berita

Berita Utama

Lantik 203 Jabatan Fungsional, Kepala BP2MI: Kalianlah Masa Depan BP2MI!

-

00.12 24 December 2020 1722

Lantik 203 Jabatan Fungsional, Kepala BP2MI: Kalianlah Masa Depan BP2MI!

Depok, BP2MI (23/12) - Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam Pidato Pelantikannya, penyederhanaan birokrasi harus dilakukan besar-besaran dengan menyederhanakan eselonisasi menjadi 2 level. BP2MI serius menindaklanjuti arahan Presiden sehingga BP2MI menjadi salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang cepat melakukan penyederhanaan eselonisasi ini.

"Ini adalah bagian dari 9 Program Prioritas BP2MI, untuk melakukan penataan kelembagaan, menempatkan the right man on the right job," ungkap Kepala BP2MI, Benny Rhamdani di hadapan 203 pegawai yang mengambil bagian dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penyetaraan dari Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional di Lingkungan BP2MI, di Graha Insan Cita, Depok, Rabu (23/12/2020).

Benny mengatakan, Ini adalah momentum bersejarah, momen strategis bagi BP2MI secara kelembagaan, karena sejatinya para pejabat yang dilantik hari ini adalah orang-orang terpilih.

"Lebih berharga kerja kecil dan konsisten daripada pemikiran besar namun tidak pernah direalisasikan. Ingat, kalian adalah orang-orang yang tidak memiliki cacat integritas dan memiliki kompetensi dan skill di bidangnya masing-masing. Kalianlah masa depan BP2MI," tegas Benny.

Bukan hanya melakukan rutinitas semata, namun Kepala BP2MI mengharapkan pegawai yang mau bekerja dengan cara berlari, melampaui apa yang menjadi kewajibannya untuk mendukung revitalisasi BNP2TKI ke BP2MI. Setidaknya ada 5 S yang dapat membuat organisasi menjadi besar yakni Strategi, Struktur, Sistem, Skill, Speed and Target. Semuanya tentu untuk memberikan pelayanan prima kepada Pekerja Migran Indonesia. 

"Ke depan, kalian masih dalam masa evaluasi, kita akan uji loyalitas kalian, kita uji kapasitas kalian dan kita uji integritas kalian. Jadi, jangan pernah kendor tunjukkan prestasi dan kinerja kalian serta kesetiaan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 dalam kinerja dan komitmen untuk menguatkan BP2MI, menjadi Lembaga yang benar-benar melayani dan melindungi," jelas Benny.

Ditegaskan bahwa BP2MI membutuhkan mereka yang mampu mengorkestrasi organisasi sehingga organisasi dapat berfungsi dengan optimal demi memberikan dampak nyata kepada pekerja migran. Ini adalah bentuk mendobrak kebiasaan lama, mereformasi birokrasi, merevolusi mental kita, para aparatur yang digaji dari keringat rakyat. 

"Kita juga butuh mereka yang mampu mengglorifikasi kinerjanya melalui publikasi-publikasi di berbagai lini media massa dan media sosial sehingga seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat mengenal kita, mengenal BP2MI, menghormati pekerja migran kita," tutup Benny. ** (Humas/MIT/cie)