Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Melalui Capacity Building Kepala BP3MI NTB Ajak Pegawai Akselerasi Pelayanan Penempatan dan Pelindungan

-

00.10 25 October 2022 293

Melalui Capacity Building Kepala BP3MI NTB Ajak Pegawai Akselerasi Pelayanan Penempatan dan Pelindungan

Mataram, BP2MI (25/10) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kegiatan capacity building berlokasi di Raja Hotel Kuta Mandalika yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 – 23 Oktober 2022.

Kegiatan capacity building BP3MI NTB menghadirkan narasumber Plt Sekretaris Utama BP2MI, Agustinus Gatot Hermawan, Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Maesera, Psikolog dari Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Narulita Palupi dan Tim Outbond Edelweis.

Dalam sambutannya Gatot menyampaikan fungsi dan manfaat dari pelaksanaan kegiatan capacity building.

“Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan selain untuk memupuk Teamwork melalui sebuah permainan juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kesabaran, solidaritas guna untuk meningkatkan pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dalam hal ini adalah Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) sesuai dengan 9 Prioritas BP2MI salahsatunya menjadikan Pekerja Migran Indonesia sebagai VVIP” ujar Gatot.

Senada dengan Gatot, Kepala BP3MI NTB, Mangiring Hasolan Sinaga juga menyampaikan,

“Teamwork sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, amanah dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan dan bertanggung jawab terhadap setiap tugasnya guna untuk melaksanakan 9 Prioritas BP2MI sesuai dengan tema kegitan ini adalah One team one mission“ ungkap Naga.

Psikolog RSJ Mutiara Sukma, Narulita Palupi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam melaksnakan sebuah pekerjaan dalam sebuah Tim perlu ada sikap saling menghargai, mendengar, teladan, mengarahkan, kreatif dan disiplin kerja agar apa yang menjadi visi misi dalam sebuah organisasi dapat terwujud.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam melaksnakan pekerjaan memberikan pelayanan yang prima kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) akselerasi pelayanan penempatan dan pelindungan, meningkatkan rasa tanggungjawab dalam setiap pekerjaan dan teamwork secara terarah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN di wilayah kerja BP3MI Nusa Tenggara Barat yang berjumlah 48 Orang. **(Humas/BP3MINTB/AA)