Sunday, 24 January 2021

Berita

Berita Utama

Memasuki Masa Akhir Jabatan, Selamat Purna Tugas Teguh  Hendro Cahyono

-

00.10 27 October 2020 509

-

Jakarta BP2MI (27/10) Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memimpin serah terima jabatan dan penyerahan memorandum akhir tugas Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan  Asia dan Afrika BP2MI, Teguh Hendro Cahyono.

Selanjutnya, Kepala BP2MI menunjuk  Direktur  Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan  Kawasan Asia dan Afrika  BP2MI, Freddy Martin Panggabean, untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan  Asia dan Afrika.

“Terimakasih saya di percaya menjadi Deputi,  selama ini saya banyak mendapat arahan dan dorongan untuk melaksanakan tugas. Terimakasih  atas kerjasama dan bantuan semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Teguh dalam serah terima jabatan dan penyerahan momerandum akhir tugas Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika kepada Kepala BP2MI, di Aula BP2MI,  Kamis 27/10/2020

Teguh meminta maaf jika ada kekurangan  dan kesalahan yang  pernah dilakukan. Ia  yakin segala tugas ke depan  bisa dilaksankan lebih baik, dan masih  banyak  hal yang perlu dilakukan untuk sahabat dan Negeri ini.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyampaikan,  ini adalah tongkat estafet yang harus diteruskan. BP2MI terus  fokus untuk pelayanan pelindungan kepada PMI.

 “BP2MI  telah 9 kali melakukan penggrebekan kepada sindikat pengiriman  ilegal PMI. Harus ada exit strategy dan harus diselesaikan permasalahan dari hulu hingga hilir untuk pelindungan PMI dan keluarganya,” jelasnya.  

Menurutnya ini tantangan tersendiri  yang dilakukan semua pegawai BP2MI.  Isu seksi  PMI tidak boleh dicuri oleh  siapapun. Benny  menjelaskan, semoga  pekerjaan ini menjadi berkah dan landang amal bagi semua. 

“Ditengah tugas yang berat  ini, saya banyak di tinggalkan orang-orang hebat. Disisi lain badan ini adalah badan yang  besar dan harus tetap eksis. Tapi saya yakin akan terus bekerja untuk BP2MI. Saya sering mendapatkan masukan dari Pak Teguh. Beliau sosok yang humble, selalu menyampaikan gagasan dan pikiran yang bagus. Selalu tutup poin, dan ini menjadi contoh yang baik,” ujarnya.**(Humas BP2MI)