Friday, 23 April 2021

Berita

Berita Utama

Permudah Layanan Pekerja Migran, BP2MI- PT Pos Luncurkan "Pos Migran Indonesia"

-

00.04 6 April 2021 55

Permudah Layanan Pekerja Migran, BP2MI- PT Pos Luncurkan "Pos Migran Indonesia"

Bandung, BP2MI (6/4) - Untuk mempermudah layanan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI),  Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama PT Pos Indonesia meluncurkan "Pos Migran Indonesia."

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, "Pos Migran Indonesia" memiliki berbagai fitur layanannya, termasuk layanan pengiriman uang yang mudah, murah, dan cepat akan sangat membantu PMI dalam mengirimkan remitan ke keluarganya di Indonesia.

"Saya berharap setelah launching ini, PT Pos akan mengembangkan ke daerah-daerah kantong PMI lainnya dengan bekerjasama dengan seluruh UPT BP2MI di 23 Provinsi," ujar Benny saat meluncurkan fasilitas "Pos Migran Indonesia" di Kantor Pos Indonesia, Bandung, Jl Asia Afrika,  Selasa, 6/4/2021.

Benny sangat mengapresiasi inovasi PT Pos Indonesia yang menghadirkan "Pos Migran Indonesia." Ia berharap inovasi ini dapat mempermudah calon PMI untuk mendapatkan informasi penempatan PMI ke luar negeri, memangkas praktik-praktik percaloan melalui jaringan Pos di seluruh Indonesia.

Menurut Benny, PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara memiliki fungsi strategis terutama dalam memberikan pelayanan pos hingga ke desa-desa di seluruh pelosok Indonesia.  Jaringan PT Pos yang luar biasa luas, bahkan hingga ke kecamatan-kecamatan di 4.567 kantor Pos ini sangat berpotensi sebagai mitra BP2MI terutama di kantong-kantong PMI.  

Selain memberikan layanan informasi penempatan yang benar dan prosedural, lanjut Benny,  layanan ini bisa mencegah  Tindak Pidana Perdagangan Orang (TTPO) dan sindikat percaloan yang kerap menghantui dan memupus bahkan membajak mimpi-mimpi indah calon PMI untuk dapat merdeka, berdaya, dan sejahtera. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan, layanan "Pos Migran Indonesia" ini sangat membantu untuk mempermudah para Pekerja Migran. Dimana PT Pos telah memiliki  sebanyak 4.567 kantor Pos di seluruh Indonesia. 

"Dengan jumlah kantor yang banyak dan hampir tersebar disetiap Kecamatan, tentu sangat membantu PMI," jelasnya.

Faizal mengaku, PT Pos sangat intens menyiapkan program dan layanan "Pos Migran Indonesia." PT Pos tentu akan  terus membantu masyarakat  dalam mempermudah semua pelayanan kepada para Pekerja Migran.*(Humas/MH)