Thursday, 6 May 2021

Berita

Berita Utama

Rekrutmen Terpanjang, 120 CPNS BP2MI Ikuti Pembukaan Orientasi

-

00.01 5 January 2021 1163

Rekrutmen Terpanjang, 120 CPNS BP2MI Ikuti Pembukaan Orientasi.

Jakarta, BP2MI (5/1) - Sebanyak 120  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang mulai bekerja pada bulan Januari 2021, mendapatkan arahan pada Pembukaan Orientasi CPNS di Aula BP2MI, Jakarta (5/1/2021). 

Sekretaris Utama BP2MI Tatang Budie Utama Razak menyatakan, peneriman CPNS BP2MI tahun ini menjadi rekrutmen yang terpanjang dalam sejarah karena dimulai sejak tahun 2019. 

"Ini sangat unik karena dalam sejarah rekrutmen CPNS BP2MI terpanjang karena pandemi Covid-19. Selamat datang, selamat bergabung di BP2MI untuk para CPNS," jelas Tatang.

Tatang mengatakan, BP2MI adalah badan yang baru lahir dimana sebelumnya Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Tahun 2020 adalah tahun kelahiran BP2MI dengan struktur dan semangat yang baru.

"Kalian adalah orang-orang yang beruntung, karena dari  total 1.955 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di BP2MI, kalian termasuk ke dalam 120 orang yang berhasil lulus. Ini bukan hanya suatu keberuntungan, tapi Tuhan telah mengatur semua ini," paparnya.

Sekretaris Utama menambahkan, masa depan kalian ada di institusi ini dan masa depan BP2MI ada ditangan kalian.  “Kalian harus merasa bangga dengan Institusi ini, jangan berpikir hanya untuk numpang hidup. Kita ini ibarat sebuah pesawat BP2MI, pastikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya yaitu Pekerja Migran Indonesia (PMI). Silahkan pelajari UU No 18 Tahun 2017 tentang pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan pelajari 9 Program Prioritas BP2MI,” pungkasnya.

Selain arahan dari Sekertaris Utama BP2MI, dalam Pembukaan Orientasi CPNS ini mereka juga diperkenalkan masing-masing para Pimpinan Tinggi Madya dan para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan BP2MI.

Setelah kegiatan pembukaan orientasi, para CPNS memulai penempatan rotasi I yang akan dilakukan selama 3 bulan hingga Maret 2021. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan CPNS pada tempat bekerja, peran pegawai, kehidupan sosial budaya dan lingkungan tempat kerja di BP2MI. ***(Humas BP2MI)