Saturday, 6 March 2021

Berita

Berita Utama

Sabet Penghargaan Shiddakarya, Purna PMI Tingkatkan Produktivitas Usaha

-

00.12 8 December 2020 331

Sabet Penghargaan Shiddakarya, Purna PMI Tingkatkan Produktivitas Usaha

Jakarta, BP2MI (08/12) - PMI Purna binaan UPT BP2MI Jakarta, Nuchaeti, berhasil menyabet penghargaan Shiddakarya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transportasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta yang dihelat di Ibis Style Hotel, Selasa (08/12/2020). Penghargaan Shiddakarya merupakan penghargaan yang diberikan bagi pelaku usaha atau perusahaan yang terus berupaya meningkatkan produktivitas usahanya.

Nurchaeti atau yang akrab disapa Titi ini menerima penghargaan kategori perusahaan kecil dengan membawa nama CV NN International, bentuk usaha yang ia rintis sejak menjadi purna PMI. Untuk memperoleh penghargaan tersebut, Titi harus bersaing dengan banyak kandidat di bidangnya masing-masing.

Parameter yang dinilai pada penghargaan tersebut adalah kepemimpinan, perencanaan strategik, fokus pada pelanggan dan perluasan pasar, fokus pada pengembangan SDM dan organisasi, informasi dan analisa, manajemen proses serta hasil usaha.
Menurut Titi, penghargaan ini semata-mata merupakan berkah atas kerja kerasnya selama ini.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakaan berkah dan bentuk kasih sayang dari Allah SWT. Semoga dengan ini bisa membuat saya lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan produktivitas usaha dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi banyak orang, terutama juga untuk para rekan-rekan purna PMI seperti saya. Sejak tahun 2014, BP2MI melalui UPT BP2MI Jakarta telah mendampingi saya untuk dapat mengambil ataupun menciptakan  peluang usaha," lugasnya.

Kepala UPT BP2MI Jakarta, Mocharom Ashadi, turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Titi sebagai pemenang Penghargaan Shiddakarya.

"Selamat kepada Mbak Titi atas raihan prestasinya. Saya berharap semua rekan purna PMI di semua lini dapat terus produktif dalam berkarya bagi masyarakat banyak. Berhasil sejahtera di negeri sendiri. Hal semacam ini menjadi salah satu bentuk pendampingan dari BP2MI untuk mencetak purna PMI yang berhasil," ucapnya. (Humas/UPT BP2MI Jakarta/pw)