Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

Secara Virtual, UPT BP2MI Jakarta Sosialisasikan Peluang Kerja Luar Negeri di Politeknik Kesehatan Jakarta I

-

00.09 23 September 2021 218

Secara Virtual, UPT BP2MI Jakarta Sosialisasikan Peluang Kerja Luar Negeri di Politeknik Kesehatan Jakarta I

Jakarta, BP2MI (23/09) – Unit Pelaksana  Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Jakarta melakukan kolaborasi kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri di Politeknik Kesehatan Jakarta I, pada Rabu (22/9/2021). Kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan tujuan memberikan informasi peluang kerja luar negeri untuk negara penempatan Jerman dan Jepang, yang dibuka langsung oleh Wakil Direktur III Politeknik Kesehatan Jakarta I, Sri Handayani.

Kegiatan kolaborasi antar instansi ini merupakan bentuk pelayanan masyarakat sebagai alternatif pilihan dalam bekerja. Selain itu juga UPT BP2MI Jakarta siap memfasilitasi lulusan Politeknik Kesehatan Jakarta I dalam proses penempatan, baik itu untuk program penempatan pemerintah ke Jerman, Jepang, dan program penempatan Specified Skilled Worker (SSW) ke Jepang.

“Dengan  potensi yang dimiliki anak bangsa, khususnya pada bidang kesehatan merupakan peluang meraih kesempatan kerja yang menjanjikan selain perlunya meningkatkan kompetensi diri dalam kemampuan bahasa dan kemampuan teknis. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala BP2MI Republik Indonesia," ujar Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Dyah Rejekiningrum.

Disambung pula oleh Kepala UPT BP2MI Jakarta, Kombes (Pol) Hotma Victor Sihombing, bahwa pihaknya berharap kegiatan sosialisasi dapat dilakukan secara masif untuk memenuhi kebutuhan peluang luar negeri di negara penempatan khususnya Jerman dan Jepang untuk tenaga kesehatan.

Peserta sosialisasi ini berasal dari Program Studi D3 Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi dan D4 Ortotik Prostetik dengan jumlah sebanyak 188 orang. Adapun narasumber yang berasal dari BP2MI antara lain Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Dyah Rejekiningrum; Koordinator Penempatan Pemerintah Kawasan Asia Timur I dan Asia Tengah, Akhmad Syihabuddin; dan Sub Koordinator Pengantar Kerja Kelembagaan dan Pemasyarakatan, Adhitya Himawan. ** (Humas/UPT BP2MI Jakarta)