Wednesday, 22 September 2021

Berita

Berita Utama

Silaturahmi Bersama UPT BP2MI Kupang, Deputi A. Gatot Hermawan: Tekankan Semangat Pelayanan Kepada PMI

-

00.09 9 September 2021 205

Silaturahmi Bersama UPT BP2MI Kupang, Deputi A. Gatot Hermawan: Tekankan Semangat Pelayanan Kepada PMI

Kupang, BP2MI (8/9) - Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), A. Gatot Hermawan, menginginkan para pegawai di lingkungan Unit Pelayanan Teknis (UPT) BP2MI di daerah untuk semangat dalam memberikan pelayanan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).   

Demikian disampaikan A. Gatot Hermawan dalam silaturahmi dan dialog bersama dengan para pegawai UPT BP2MI Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/9/2021).

"Menjadi seorang Deputi bukanlah seorang pejabat. Saya merasa menjadi pelayan untuk PMI dan ini wajib dilakukan untuk semuanya. Kita tidak boleh menjadi orang yang sombong, karena itu berikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk para PMI," pungkasnya.

Gatot menambahkan, sebagai pelayan PMI, para pegawai harus membantu PMI, karena itu sudah amanah dan tugas kita semua. Petugas UPT BP2MI di daerah  harus bisa menjembatani PMI. Para pegawai UPT harus memiliki semangat pelayanan untuk PMI. "Semangat pelayanan ini sangat penting, sehingga pelayanan kepada PMI bisa diberikan secara menyeluruh," ujarnya

Di tempat yang sama, Kepala UPT BP2MI Kupang, Siwa menyatakan, para PMI pasti akan merasa puas jika pelayanan yang diberikan secara baik dan maksimal.

"Kita harus bantu, semoga ini menjadi semangat untuk kita semua. Ini juga menjadi perhatian untuk kita di daerah. Apalagi NTT merupakan kantong potensial PMI," jelasnya.

Menurut Siwa, Kupang menjadi perhatian nasional mengenai penempatan PMI. Di mana penempatan ilegal PMI menjadi perhatian khusus. "Semua harus proaktif dan perlu untuk disampaikan ke masyarakat tentang sosialisasi penempatan pelindungan PMI. Sehingga semua masyarakat mengetahui prosedur penempatan PMI," ujarnya.

Hadir dalam silaturahmi, Servulus Bobo Riti, Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika Dan Pasifik, Aznil Tan Tenaga Profesional Kepala BP2MI, dan sejumlah pegawai UPT BP2MI. * (Humas/MH/MSA)