Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

Tawarkan Lowongan Perawat ke Jerman, UPT BP2MI NTT Koordinasi dengan Tiga Perguruan Tinggi Kesehatan

-

00.09 27 September 2021 652

Tawarkan Lowongan Perawat ke Jerman, UPT BP2MI NTT Koordinasi dengan Tiga Perguruan Tinggi Kesehatan

Kupang, BP2MI (27/9) - Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan koordinasi dengan tiga perguruan tinggi kesehatan dalam rangka persiapan Pendaftaran Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) untuk mengisi lowongan kerja dengan jabatan perawat pada Skema Government to Government (G to G) ke Jerman, Jumat (24/9/2021). 

Perguruan tinggi tersebut adalah Politeknis Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Kupang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maranatha, dan Universitas Citra Bangsa. 
  
Kepala UPT BP2MI NTT, Siwa, mengatakan bahwa timnya berkunjung ke perguruan tinggi kesehatan untuk menyampaikan peluang kerja bidang kesehatan dengan jabatan perawat agar dapat disampaikan kepada para alumni yang berminat mengisi lowongan pekerjaan di luar negeri. 

"Informasi ini disambut baik oleh ketiga lembaga pendidikan karena menjadi salah satu kesempatan untuk mengisi jabatan sektor formal. Karena selama ini jabatan favorit PMI asal NTT adalah sektor informal sebagai Penata Laksana Rumah Tangga yang rawan dengan masalah apabila proses penempatan secara ilegal," kata Siwa. 

Harapan Siwa, para perawat asal NTT yang berminat  agar mempersiapkan diri untuk mengisi lowongan kerja sebagai perawat ke Jerman. ** (Humas/UPT BP2MI NTT/siwa)