Saturday, 5 December 2020

Berita

Berita Utama

Tindaklanjut MoU, UPT BP2MI Pekanbaru Lakukan Rakor dengan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Sarif Kasim II Pekanbaru

-

00.10 13 October 2020 241

Tindaklanjut MoU, UPT BP2MI Pekanbaru Lakukan Rakor dengan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Sarif Kasim II Pekanbaru.

Pekanbaru, BP2MI (13/10) - Menindaklanjuti MoU yang disepakati antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan PT Angkasa Pura II pada awal September 2020 lalu, UPT BP2MI Pekanbaru melakukan rapat koordinasi dengan PT Angkasa Pura II Pekanbaru Bandara Sultan Sarif Kasim II, Senin (12/10).

Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala UPT BP2MI Pekanbaru, Mangampin Simamora dan General Manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru, Yogi Prasetyo Suwandi, beserta jajarannya.

Mangampin menyampaikan bahwa sudah saatnya kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dengan memberikan kenyamanan mulai dari tahapan keberangkatan sampai dengan tahapan kepulangan, sehingga mereka dapat terlindungi dari oknum-oknum yang kerap melakukan pemerasan terhadap PMI.

Sebagai turunan dari isi MoU, UPT BP2MI Pekanbaru hanya melanjutkan dan menyampaikan maksud dan keinginan terhadap perlakuan terhadap PMI dengan meminta beberapa fasilitas, seperti jalur khusus bagi PMI untuk memberikan kelancaran pelayanan kepulangan dan keberangkatan layaknya fasilitas yang diberikan kepada diplomatik dan pejabat, fasilitas help desk yang nantinya akan berfungsi dalam memberikan informasi kepada PMI, fasilitas lounge khusus bagi PMI, serta beberapa fasilitas lainnya.

General Manager AP II, Yogi Prasetyo Suwandi menyambut baik dan sangat antusias terkait hal tersebut. Mereka sepakat, dan bahkan menyampaikan hal-hal lain yang dapat memudahkan para PMI, seperti dalam hal pengurusan bagasi yang dibantu oleh petugas sehingga PMI tinggal menerima saja barang-barang bawaannya. Yogi juga berharap agar kerjasama ini dapat dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama antara UPT BP2MI Pekanbaru dengan PT AP II Pekanbaru dalam waktu dekat.***(Humas/UPTBP2MIPekanbaru/RN)