Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

Umumkan Pemenang Lomba Virtual, BP2MI Meriahkan HUT RI dengan Semangat Kebangsaan

-

00.08 17 August 2021 616

Umumkan Pemenang Lomba Virtual, BP2MI Meriahkan HUT RI dengan Semangat Kebangsaan.

Jakarta, BP2MI (17/8) – Antusias pegawai Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke-76 tahun 2021, diapresiasi langsung oleh Sekretaris Utama, Tatang Budie Utama Razak.

“Atas nama pimpinan dan jajaran BP2MI, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas inovasi dan kreativitas yang telah dicurahkan oleh pegawai BP2MI baik di pusat maupun di daerah melalui partisipasinya dalam kegiatan lomba virtual ini,” ujar Tatang dalam acara Pengumuman Lomba Virtual BP2MI, di kantor BP2MI, Jakarta, Selasa (17/8).

Tatang menambahkan, ada rasa bangga bahwa BP2MI turut memeriahkan HUT RI tahun ini dengan semangat  kebangsaan yang luar biasa dari para pegawai di lingkungan BP2MI se-Indonesia.

Adapun pemenang lomba virtual adalah: Pertama, Lomba Cerdas Cermat yang dimenangkan oleh Inspektorat sebagai Juara Utama, UPT BP2MI Banjar Baru sebagai Juara 2, dan Direktorat Penempatan Kawasan Amerika dan Pasifik sebagai Juara 3. Kedua, Lomba Video Kreatif dengan tema ‘Inovasi layanan Internal dan Eksternal’ yang dimenangkan oleh Biro SDM dan Organisasi sebagai Juara Utama, UPT BP2MI Jakarta sebagai Juara 2, dan UPT BP2MI Lampung sebagai Juara 3.

Ketiga, Lomba Cover Lagu MARS BP2MI yang dimenangkan oleh UPT BP2MI Kupang sebagai Juara Utama, UPT BP2MI Denpasar sebagai Juara 2, UPT BP2MI Surabaya sebagai Juara 3, dan Inspektorat sebagai Juara Favorit dengan jumlah like terbanyak di Youtube. Terakhir, Lomba Kebersihan Ruang Kerja yang dimenangkan oleh Direktorat Penempatan Pemerintah Kawasan Asia dan Afrika sebagai Juara Utama, Biro Perencanaan dan Kerja Sama sebagai Juara 2, Inspektorat sebagai Juara 3, dan Biro SDM dan Organisasi sebagai Juara Favorit.

Untuk penilaian lomba ini, tidak sepenuhnya hanya dilakukan oleh Dewan Juri BP2MI, namun juga melibatkan Juri Tamu diantaranya Dharma Wanita BP2MI, Kemenpan-RB, Badan Kepegawaian Negara, dan mantan Deputi Perlindungan BP2MI yang telah purna tugas, Anjar Prihantoro.

Turut melakukan penyerahan kepada pemenang lomba yaitu Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, dan Sekretaris Utama, Tatang Budie Utama Razak.** (Humas/SD)