Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Bandung Kunjungi PMI Sakit di Ciamis

-

00.09 29 September 2021 371

UPT BP2MI Bandung Kunjungi PMI Sakit di Ciamis

Bandung, BP2MI (29/9) – Tim Crisis Centre Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Bandung, Kombali dan Basuki, bertandang ke kediaman Pekerja Migran Indonesia (PMI) sakit bernama Dedi Permadi di Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/9/2021).

“Kami mewakili Kepala UPT BP2MI Bandung, mengucapkan selamat datang di Tanah Air Indonesia. Kami sampaikan juga kepada masyarakat, khususnya warga di Dusun Mekarsari untuk tetap menaati aturan yang telah dibuat pemerintah. Jika ada yang mau berangkat untuk berkerja keluar negeri, diharuskan mendatangi kantor pelayan pemerintah mulai dari tingkat desa, Dinas  Tenagakerja (Disnaker) setempat, atau langsung mengunjungi kantor kita UPT BP2MI Bandung," ungkap Kombali.

Diketahui Dedi Permadi (29) berangkat untuk bekerja ke Malaysia pada tanggal 6 Februari 2020 melalui PLBN Entikong Kabupaten Sanggau. Ia bekerja secara nonprosedural di Universal Kitchen Enterprise, Serawak, Malaysia.

Pada bulan Maret 2021, Dedi Permadi pindah bekerja ke Kitchen Cabinet Custom Furniture, Amar Interior Design. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, sejak tanggal 3 September 2021 sampai saat ini menderita penyakit kanker darah. Ia sempat dirawat inap di Rumah Sakit Miri Malaysia selama 17 hari. Namun karena ada keterbatasan biaya, maka pihak keluarga memohon bantuan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk dapat memfasilitasi kepulangannya ke Tanah Air.
Sebagai salah satu wujud kehadiran negara bagi PMI, UPT BP2MI Bandung memberikan santunan kepada Dedi Permadi.

Kombali juga mendoakan agar PMI Dedi lekas sembuh, agar bisa kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya. * (Humas/UPT BP2MI Bandung/Ridwan)