Thursday, 7 July 2022

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur Raih Penghargaan Penanganan dan Pelayanan PMI di Juanda Awards 2022

-

00.05 27 May 2022 312

UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur Raih Penghargaan Penanganan dan Pelayanan PMI di Juanda Awards 2022

Surabaya, BP2MI (27/5) - Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Wilayah Jawa Timur menghadiri Penganugerahan Juanda Awards 2022 yang bertajuk "Empower Harmony, Recover Economy", Rabu (25/5/2022).

Acara yang diselenggarakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Juanda di Ballroom Hotel Premier Place Sidoarjo tersebut, digelar dalam rangka memberikan apresiasi atas kontribusi dan kerjasama pengguna jasa dan mitra kerja kepabeanan dan cukai di lingkungan KPPBC TMP Juanda selama tahun 2021.

Adapun UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur mendapatkan penghargaan dan apresiasi dalam penanganan dan pelayanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bermasalah di Bandara Juanda. 

Data kepulangan UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur mencatat sebanyak 2.909 PMI yang pulang melalui Bandara Juanda selama tahun 2021, dengan rincian repatriasi atau deportasi sebanyak 1.912 PMI, PMI Terkendala sebanyak 602 PMI, jenazah sebanyak 200 PMI, cegah tangkal sebanyak 98 PMI dan PMI sakit sebanyak 97 PMI.

Kepala Urusan Tata Usaha, Hari Sarjana Saputra yang hadir mewakili Kepala UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh. Menurutnya, ini merupakan hasil dari kinerja tim UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur yang selalu berusaha memberikan pelayan terbaik kepada PMI dalam kondisi apapun.

“Saya mewakili UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur mengucapkan selamat dan terima kasih atas capaian dari kinerja tim UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur, yang sampai saat ini terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki," ujar Hari.

Hari juga berharap agar penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur untuk terus meningkatkan pelayanan dan pelindungan kepada para pekerja migran.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur 1, Komandan Lanudal Juanda, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi Surabaya, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Kepala Balai Karantina, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikasan Surabaya, serta General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Udara Juanda Surabaya. **(Humas/UPT BP2MI Wilayah Jawa Timur)