Thursday, 5 August 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Yogyakarta Fasilitasi Pemulangan Dua Jenazah PMI dari Malaysia ke Daerah Asal

-

00.07 20 July 2021 183

UPT BP2MI Yogyakarta Fasilitasi Pemulangan Dua Jenazah PMI dari Malaysia ke Daerah Asal

Yogyakarta, BP2MI (20/7) - Unit Pelayanan Teknis (UPT) BP2MI Yogyakarta memfasilitasi pemulangan dua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia ke daerah asal. Kedua jenazah PMI tersebut tiba di Bandara YIA pada Senin (19/7/2021) pukul 09.15 WIB. Setelah pengurusan administrasi di Terminal Cargo Bandara YIA, selanjutnya kedua jenazah PMI tersebut difasilitasi ke kampung halamannya oleh Tim Pelindungan UPT BP2MI Yogyakarta. 

Jenazah PMI bernama Narsini (50) yang meninggal pada tanggal 13 Juli 2021 pukul 02.38 di pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia dengan sebab kematian Servere Metabolic Acidosis difasilitiasi ke kampung halaman di Dusun Gading Kleton RT. 003/004 Desa Pasaran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Propinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut UPT BP2MI Yogyakarta yang di wakili R. Yoga menyerahkan santunan duka cita kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Luluh Pramudaningtyas, keponakan almarhumah. 

Selanjutnya jenazah PMI bernama Suherman bin Suhadi yang meninggal di Malaysia pada tanggal 8 Juli 2021, berdasarkan Bravaks dari KJRI Kota Kinabalu diperoleh informasi sebab kematian karena Ischemic Heart Disease with Artery Arthtosclerosis, difasilitasi ke kampung halamannya di Desa Kemusuk Kidul RT.04, Kel. Argomulyo, Kec. Sedayu, Kabupaten Bantul, Propinsi DI. Yogyakarta. Pada kesempatan yang sama UPT BP2MI Yogyakarta, diwakili oleh Nila Rahmawati menyerahkan santunan duka cita kepada Kardini, istri almarhum Suherman. 

Kepala UPT BP2MI Yogyakarta, Diah Andarini, melalui pesan singkatnya menyampaikan turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga kedua PMI tersebut dan berharap keluarga PMI diberikan keikhlasan dan kesabaran. ** (Humas/UPT BP2MI Yogyakarta/Nila)