Sunday, 24 January 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Yogyakarta Jalin Sinergi dengan UAD Bimbing PMI Purna Berwirausaha

-

00.10 21 October 2020 332

UPT BP2MI Yogyakarta Jalin Sinergi dengan UAD Bimbing PMI Purna Berwirausaha

Yogyakarta, BP2MI (21/10) - UPT BP2MI Yogyakarta jalin sinergi dengan Kantor Urusan Bisnis dan Investasi (KUBI) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) untuk menetukan langkah-langkah dalam pendampingan pengusaha purna PMI di DIY, Rabu (21/10/2020). Kesepakatan ini menindaklanjuti perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani antara BP2MI dengan KUBI-UAD pada bulan Oktober 2020. 

Kepala UPT BP2MI Yogyakarta, Suparjo menyampaikan, bentuk-bentuk kerja sama yang sudah dilakukan selama dengan KUBI-UAD. Selain itu disampaikan juga bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak besar pada aktivitas usaha para purna PMI di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Banyak usaha yang mengalami down order hingga harus vakum untuk sementara waktu, sehingga dibutuhkan pendampingan-pendampingan usaha yang bersifat teknis," ungkapnya.

Pimpinan KUBI-UAD, Riduwan, merespons positif masukan-masukan dari anggota Forum Komunikasi Pengusaha Purna PMI DIY.

"Sepanjutnya saya akan mengagendakan beberapa kegiatan yang bersifat klasikal maupun informal terkait dengan usulan ini, serta membantu dalam mengakses modal usaha," jelasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, pengurus Forum Komunikasi Pengusaha Purna PMI DIY yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, dan koordinator wilayah kabupaten/kota. Anggota Forum Komunikasi Pengusaha Purna PMI DIY menyampaikan agar KUBI-UAD lebih pro-aktif dalam pelaksanaan inkubasi dan mentoring usaha kepada purna PMI yang telah berwirausaha. ** (Humas/UPT BP2MI Yogyakarta)