Thursday, 9 July 2020

Berita

Berita Utama

BP2MI Bersama Gugus Tugas Covid-19 Terus Koordinasi dalam Proses Pemulangan PMI

-

00.05 28 May 2020 321

BP2MI Bersama Gugus Tugas Covid-19 Terus Koordinasi dalam Proses Pemulangan PMI

Serang, BP2MI (28/5) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus melakukan koordinasi dalam proses pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) hingga ke daerah asal. 

"BP2MI bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus berkoordinasi dan hadir dalam membantu proses pemulangan PMI hingga ke daerah asal," ujar Kepala UPT BP2MI Serang, Lismia Elita saat  melakukan koordinasi terkait  pemulangan PMI, di Wisma Atlet, Jakarta, Rabu (27/5/2020). 

Lismia mengatakan, BP2MI akan memastikan bahwa para PMI dapat pulang ke rumah secara terencana, terukur, dan tanpa hambatan. Dalam proses kepulangan PMI, sesampainya di tanah air, mereka akan menjalani karantina yang diawasi secara langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Mereka yang dikarantina tidak diperbolehkan pulang hingga mendapatkan surat keterangan bebas COVID-19 dari Gugus Tugas.

"Ini adalah kabar baik bagi PMI yang kemarin sempat kebingungan tidak bisa pulang ke rumah karena kebijakan baru ini. BP2MI hadir untuk memberikan informasi dan melakukan pendataan bagi PMI Bermasalah, serta memfasilitasi koordinasi ke pihak maskapai bagi PMI yang akan pulang menggunakan transportasi udara," jelas Lismia.

Lebih lanjut Lismia menjelaskan, petugas BP2MI siap membantu PMI setelah menjalankan karantina di Wisma Atlet. "BP2MI hadir di Tower 10, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, dan siap melayani PMI dengan pelayanan prima," paparnya.

Terakhir, Ia berpesan kepada PMI agar berhati-hati dalam memilih moda transportasi setibanya di tanah air. "Jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan transportasi, apalagi dengan mengatasnamakan BP2MI dengan harga yang sangat mahal. Sekali lagi saya minta agar berhati-hati," pinta Lismia.*** (Humas/UPT BP2MI Serang)