Thursday, 9 July 2020

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Pekanbaru - Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru Jalin Sinergi Penanganan Pemulangan PMI

-

00.07 9 July 2020 76

UPT BP2MI Pekanbaru - Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru Jalin Sinergi Penanganan Pemulangan PMI

Pekanbaru, BP2MI (8/7) - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau,  UPT BP2MI Pekanbaru menjalin sinergi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sinergi dilakukan dengan memberikan informasi penanganan pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI). 


Kepala UPT BP2MI Pekanbaru Mangampin Simamora, bersama Kepala Bidang Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim,  melakukan koordinasi dengan pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Zamran Candra sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru.

"Para PMI yang difasilitasi pemulangan ke Riau berasal dari beberapa entry poin, yaitu Tanjung Pinang, Medan, dan Serang," ungkap Mangampin di Kantor Dinas Perhubungan dan BPBD Pekanbaru, pada Rabu (8/7/2020).


Para PMI yang pulang, telah diberlakukan protokol kesehatan mulai dari awal kedatangan sampai PMI dipulangkan ke daerah asal, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Kepala BPBD Pekanbaru Zamran Candra, mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh UPT BP2MI Pekanbaru dalam rangka menghentikan penyebaran virus Covid-19.

"Kami mengimbau agar setiap ada pemulangan PMI ke wilayah Riau umumnya, dan Pekanbaru khususnya, agar disampaikan kepada mereka untuk bersama-sama melakukan antisipasi penyebaran Covid-19," jelas Zamran.

Koordinasi selanjutnya juga dilakukan ke Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sebagai anggota satgas Covid-19 Kota Pekanbaru. Karena itu, telah disampaikan langkah-langkah dan antisipasi yang dilakukan oleh UPT BP2MI Pekanbaru serta Satgas Covid-19 terhadap penanganan pemulangan PMI pasca pandemi covid-19. * (Humas/UPT BP2MI Pekanbaru/RN)