Wednesday, 22 September 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa Dan Timur Tengah


Dra. Dyah Rejekiningrum, M.M.

Lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 23 Desember 1966, menempuh Pendidikan Strata Satu (S1) program Studi Administrasi Negara Universitas Sebelas Maret Surakarta, dengan gelar Sarjana Administrasi Negara pada Tahun 1992. Melanjutkan Pendidikan Strata Dua (S2) Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Mercubuana Jakarta dengan mendapatkan gelar Magister Manajemen Sumber Daya Manusia pada Tahun 2017.

Mengawali karier Pegawai Negeri Sipil sebagai CPNS di Departemen Tenaga Kerja pada tahun 1993 dengan jabatan Penyusun Rencana Peningkatan Keahlian dan Ketrampilan Pegawai pada Sub bagian Analisis Kebutuhan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Bagian Pengembangan Pegawai, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Departemen Tenaga Kerja. Pada tahun 1999 mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubbag Mutasi dan Pengembangan Pegawai Pada Bagian Kepegawaian, Sekretariat Ditjen Binapenta Departemen Tenaga Kerja. Rotasi ke teknis menjadi Kasi Penyebarluasan Informasi Pasar Kerja, Subdit IPKLN, Direktorat Sosialisasi Dan Penyuluhan, Ditjen PPTKLN Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi  pada Tahun 2004.

Tahun 2007, dimutasi ke BNP2TKI dengan jabatan Kasi Promosi Kawasan Asia Pasifik Dan Amerika, Subdit Pengembangan Promosi, Direktorat Promosi Deputi Bidang KLN Dan Promosi, dan pada Tahun  2009 mendapatkan promosi menjadi Kasubdit Kerjasama Multilateral Kawasan Timur Tengah, Afrika dan Eropa, Direktorat Kerjasama Luar Negeri Kawasan Timteng, Afrika Dan Eropa, Deputi Bidang KLN Dan Promosi, BNP2TKI. Tahun 2012 dirotasi menjadi Kasubdit Pemetaan Potensi TKLN, Direktorat Pemetaan Potensi TKLN I, Deputi Bidang KLN dan Promosi, BNP2TKI.

Tahun 2016 Rotasi di Kedeputian Penempatan dengan jabatan Kasubdit Penyiapan Penempatan, Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintan,  Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintan, Deputi Bidang Penempatan, BNP2TKI. Satu tahun kemudian dilakukan rotasi dengan jabatan Kasubdit Pelaksanaan Penempatan,  Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintan, BNP2TKI. Tahun 2019 kembali ke Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretraiat Utama BNP2TKI dengan jabatan Kabag Perencanaan dan Pengembangan Pegawai. Seiring kebijakan penyetraan jabatan struktural menjadi fungsional pada tanggal 26 desember 2020 dilantik menjadi Ahli Madya Analis Kepegawaian dengan peran sebagai Koordinator Perencanaan Peningkatan Kompetensi, Disiplin dan Kesejahteraan SDM pada Biro SDM dan Organisasi, BP2MI.

Pada tanggal 16 Februari 2021 merangkap sebagai Plt Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur  Tengah, BP2MI. Setelah mengikuti JPT Pratama BP2MI, dilantik pada tanggal  20 Mei 2021 dengan jabatan definitive sebagai Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, BP2MI.

Penghargaan yang pernah diterima dari Kepala Pusdiklat Departemen Tenaga Kerja sebagai Peserta Terbaik ke-2 Prajabatan Tingkat III pada tahun 1993 dan Penghargaan dari Presiden R.I. Satya Lencana Karya Satya (SLKS) X Tahun (2003) dan SLKS XX Tahun (2013).