Friday, 23 April 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Sekretaris Utama


Drs. Tatang Budie Utama Razak, M.B.A.

Lahir di Palembang pada tanggal 7 April 1962. Menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 1986. Melanjutkan pendidikannya di European University, Paris, Perancis, dan mendapatkan gelar Master of Business Administration pada tahun 1995.

Merupakan diplomat karir dari Kementerian Luar Negeri. Memulai karir diplomatiknya di Kedutaan Besar Indonesia di Paris sebagai kepala bagian kebijakan luar negeri pada tahun 1992. Sebelumnya, beliau juga pernah bertugas di Perutusan Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York sebagai kepala departemen informasi di bawah bagian Urusan Timur Tengah dan OKI. Pada tahun 2006 menjabat sebagai Wakil Duta Besar Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada tahun 2010 menjabat sebagai Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia di Kementerian Luar Negeri. Kemudian menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kuwait pada tahun 2014. Pada tahun 2018, Beliau dilantik menjadi Sekretaris Utama BNP2TKI hingga saat ini.

Atas pengabdiannya sebagai Wakil Duta Besar di Kuala Lumpur, Beliau dianugerahi Anugerah Perlindungan Warga Negara Indonesia oleh Menteri Luar Negeri, Pelopor Penghargaan Keunggulan Inovasi Pelayanan Publik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Penghargaan Public Service Excellence oleh Presiden Indonesia.