Thursday, 9 December 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Deputi Bidang Penempatan Dan Pelindungan Kawasan Eropa Dan Timur Tengah


Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 (Bhara Daksa), dan menempuh pendidikan S1 PTIK. Pada tahun 2007, menyelesaikan S2 Hukum di Universitas Sumatera Utara, serta Sespimti Polri pada tahun 2014.

Mengawali tugasnya pada fungsi Reserse dan Intelijen di Polda Jawa Timur pada masa perwira pertama, dan mengalami penugasan pada Subdit Pamasbang Direktorat Intelijen Pengamanan Polri Mabes Polri.

Penugasan di Polda Sumatera Utara pada tahun 2001 hingga tahun 2007 dilaksanakan di Poltabes Medan, Polres Tapanuli Selatan, dan Direktorat Reserse Polda Sumut.

Pernah bertugas di Polda Riau sebagai Kasat Tipikor, Kapolres Inderagiri Hilir, Kapolres Bengkalis Polda Riau, Wakil Direktur Reskrim Um Polda Riau.

Menjadi Sekpri Kapolri sebelum ditugaskan menjadi Kapolresta Depok Polda Metro Jaya pada tahun 2012, lalu ditugaskan menjadi Dir Intelkam Polda Jatim pada tahun 2015, dan kemudian dimutasikan sebagai Kabid Kerma Baintelkam Polri hingga mendapatkan promosi menjadi Karo Analis Baintelkam Polri.

Pada bulan Maret 2021 mengikuti proses seleksi lelang jabatan terbuka pada BP2MI, dan pada tanggal 31 Agustus 2021 dilantik sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah.

Berpengalaman melaksanakan berbagai penugasan di dalam negeri dan luar negeri, sehingga dianugerahkan beberapa penghargaan antara lain Satya Lencana Bhayangkara Nararya, SL Bhakti Nusa, SL Bhakti Sosial, SL Santi Dharma, Medali PBB, dan Pin Emas Kapolri.