Wednesday, 22 September 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Eropa Dan Timur Tengah


Mocharom Ashadi, S.Ag.

Lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 14 Januari 1975. Menempuh pendidikan S-1 Pendidikan Agama Islam di Fakultas Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Attahiriyah Jakarta dan meraih gelar Sarjana Agama pada tahun 2000.

Mengawali karir Pegawai Negeri Sipil sebagai staf Peneliti Dokumen Pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian, Pusat Pembinaan dan Pelatihan Transmigrasi (PUSBINLATRAN) di Departemen Transmigrasi dan PPH pada tahun 1998. Kemudian menjabat posisi Peneliti Dokumen Pemberangkatan Tenaga Kerja Luar Negeri, Seksi Penyiapan Penempatan, Balai Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI) di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2006. Sejak berdirinya BNP2TKI tahun 2006, kantor BP2TKI berubah menjadi BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) dengan menjabat posisi yang sama yaitu sebagai staf Peneliti Dokumen Pemberangkatan Tenaga Kerja Luar Negeri.

Pada tahun 2010, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha di BP3TKI Jakarta, kemudian di tahun 2012 diberikan amanat untuk menjabat sebagai Kepala Seksi Kelembagaan dan Permasyarakatan Program di BP3TKI Serang, dan di tahun 2013 dipercaya untuk menjabat Kepala Seksi Penyiapan Penempatan di BP3TKI Serang. Pada tahun 2014, mendapat promosi jabatan sebagai Kasubdit Kelembagaan Penempatan, Direktorat Sosialisasi dan Kelembagaan, Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI dan tahun 2016 dimutasi kembali sebagai Kasubdit Fasilitasi Rehabilitasi TKI Purna, Direktorat Pemberdayaan, Deputi Bidang Perlindungan BNP2TKI. Pada bulan Agustus 2016, diberikan amanat untuk memimpin Balai, sebagai Kepala BP3TKI Mataram, kemudian di tahun 2017 dimutasi sebagai Kepala BP3TKI Jakarta.

Pada tanggal 11 Mei 2021, dilantik sebagai Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah sampai dengan saat ini.

Mendapatkan penganugerahan dari Presiden Republik Indonesia berupa penghargaan Satya Lancana Karya Satya X Tahun dan XX Tahun.