Sunday, 5 July 2020

Berita

Berita Utama

BP3TKI Jakarta Berikan Santunan ABK Meninggal Dunia

-

00.01 3 January 2020 1111

-

Jakarta, BP3TKI Jakarta, Kamis (02/01) – BP3TKI Jakarta berikan santunan Pekerja Migran Indonesia (PMI) meninggal dunia a/n Verry Ramadhan (21) di penghujung tahun 2019 lalu. Verry merupakan PMI ABK Kapal Ikan Longline “Zhan Hai 002” yang meninggal karena sakit.

Verry merupakan anak pertama dari pasangan M. Fuadi dan Endang Suprapti yang berangkat melalui PT. RNT Utama Indonesia untuk menjadi ABK Kapal Penangkapan Ikan milik Tiongkok. Verry meninggal pada (04/12) pukul 07.50 waktu setempat dalam perjalanan ke rumah sakit.

BP3TKI Jakarta diwakili oleh Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan, Zuni Ariffiyanto dan staf mendatangi kediaman Verry pada Selasa (31/12) untuk memberikan santunan PMI meninggal dunia yakni uang sebesar 2,5 juta rupiah.

“Semoga santunan ini dapat sedikit meringankan beban dan membantu keluarga almarhum dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” ungkap Zuni kepada Fuadi, ayah almarhum.

Kepala BP3TKI Jakarta, Mocharom Ashadi menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban dan meminta segenap stafnya untuk menindaklanjuti penanganan dan pengurusan hak-hak PMI terhadap perusahaan yang memberangkatkannya.

“Saya mewakili pemerintah dalam hal ini BP3TKI Jakarta turut berdukacita atas meninggalnya Verry Ramadhan, semoga amal beliau diterima di sisi Allah SWT. Saya juga terus menghimbau kepada Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan untuk terus mengawal proses pengurusan hak-hak almarhum kepada PT yang memberangkatkannya”, jelasnya.*** (Humas/pw)