Thursday, 5 August 2021

Berita

Berita Utama

Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan, UPT BP2MI Yogyakarta Laksanakan Vaksin COVID-19 Bagi 128 CPMI

-

00.08 5 August 2021 10

Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan, UPT BP2MI Yogyakarta Laksanakan Vaksin COVID-19 Bagi 128 CPMI

Yogyakarta, BP2MI (5/8) - Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui program vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi 128 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) pada hari Rabu (4/8/2021) yang berlokasi di halaman Dinkes Provinsi DIY, Jl. Gondosuli No. 6, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Pendaftaran peserta vaksinasi dimulai sejak tanggal 27 Juni 2021 dengan jumlah pendaftar yang masuk sampai tanggal 3 Agustus 2021 tercatat kurang lebih 200 orang, namun yg melakukan konfirmasi kembali hanya 138 orang. Dari total 138 pendaftar tersebut, CPMI yang sudah berhasil melaksanakan vaksin sejumlah 128 orang. Para CPMI tersebut berasal dari beberapa wilayah antara lain Kabupaten Sleman, Kulonprogo, Bantul, Gunung Kidul dan Kotamadya Yogyakarta.

Menurut Sub-Koordinator Penempatan UPT BP2MI Yogyakarta, Yovita Erika, jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca, ada 10 orang CPMI yang tidak lolos screening karena dalam kondisi sakit, sedang merawat keluarga yang terkena COVID-19, dan dalam proses pengobatan.

Sementara itu, Diah Andarini, Kepala UPT BP2MI Yogyakarta, yang turut hadir di lokasi vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi CPMI ini sebagai upaya UPT BP2MI Yogyakarta dalam memberikan pelayanan dan pelindungan yang maksimal bagi kesehatan para CPMI. Harapannya CPMI tetap sehat dan dalam kondisi fit hingga siap ditempatkan.  

Lebih lanjut, Diah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi DIY atas kerjas amanya hingga kegiatan vaksin bagi para CPMI dapat terselenggara dengan baik sesuai rencana yang telah ditentukan. * (Humas/UPT BP2MI Yogyakarta/Nila)