Wednesday, 19 June 2024

Berita

Berita Utama

Jaga Kesehatan Para Pegawai, BP2MI Lakukan Vaksinasi Influenza dan Pap Smear

-

00.05 8 May 2024 921

Jaga Kesehatan Para Pegawai, BP2MI Lakukan Vaksinasi Influenza dan Pap Smear

Jakarta, BP2MI (8/5) – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kegiatan vaksinasi influenza dan pap smear bagi pegawai di lingkungan BP2MI. Pembukaan kegiatan ini berlangsung pada Rabu (8/5/2024) di Aula KH Abdurrahman Wahid,  BP2MI, Jakarta.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP2MI, Yana Anusasana Dharma Erlangga, yang membuka acara ini mewakili Kepala BP2MI menyampaikan, pandemi Covid-19 yang terjadi sebelumnya menjadi pengingat bahwa kesehatan adalah modal utama, khususnya bagi pegawai BP2MI sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Seluruh pegawai BP2MI memiliki tanggung jawab yang besar, tapi tanggung jawab tersebut tidak bisa dilaksanakan dengan baik jika kondisi tidak fit. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pegawai untuk dapat memprioritaskan kesehatan. Hadirnya Klinik Pratama Migran sejak tahun 2021 di kantor pusat BP2MI juga menjadi upaya dalam menjaga kesehatan, baik pekerja migran atau pegawai BP2MI,” ujar Yana.

BP2MI, lanjut Yana, lantas mengadakan kegiatan vaksinasi influenza dan pap smear untuk meningkatkan imunitas dan mendeteksi kanker serviks sedari dini bagi para wanita. 

“Kegiatan ini akan dilakukan bertahap pada tanggal 8, 13, dan 14 Mei 2024 kepada sekitar 600 pegawai BP2MI. Terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Kimia Farma, Biofarma, Klinik Pratama Migran, dan seluruh panitia sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” tutup Yana. * (Humas/CLN)