Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

Rayakan Natal Tahun 2023, Kepala BP2MI: Momentum Bersyukur Sekaligus Refleksi

-

00.01 19 January 2024 288

Rayakan Natal Tahun 2023, Kepala BP2MI: Momentum Bersyukur Sekaligus Refleksi

Jakarta, BP2MI (19/1) - Keluarga Besar Kristiani Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merayakan Natal Tahun 2023 di Aula KH Abdurrahman Wahid Kantor BP2MI, Jakarta, Jumat (19/1/2024). Ibadah dan perayaan Natal turut dihadiri oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) BP2MI, Sri Tanti Angkara.

Benny mengungkapkan bahwa Natal adalah momentum untuk bersyukur sekaligus refleksi bagi seluruh pegawai BP2MI.

"Saya sudah terbiasa mengikuti ibadah dan perayaan Natal sejak dulu, saat menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Natal adalah sumber sukacita dan momen istinewa. Natal adalah momentum untuk kita bersyukur sekaligus refleksi. Jangan sekedar seremonial, tapi bisa memperbarui nilai-nilai kepedulian dan solidaritas sebagaimana diteladankan oleh Yesus Kristus," jelas Benny.

Dilanjutkan Benny bahwa Indonesia adalah bangsa besar dengan kebhinekaan. Dan merayakan natal adalah motivasi semangat persatuan kerukunan bangsa.

"Bangsa ini telah mengakui enam agama. Sudah menjadi tugas kita untuk memghormati dan tidak memaksakan keyakinan kepada orang lain. Kalau kita beriman, maka tidak akan ada korupsi, dan kita memiliki empati kepada orang yang tidak mampu. Jika saat melihat Pekerja Migran Indonesia yang sedang bermasalah dan kita tidak peduli, maka keimanan kita perlu diragukan," tambah Benny.

Kepala BP2MI juga menekankan bahwa dirinya belum termasuk orang sholeh, namun menurutnya nilai paling tinggi adalah cinta kasih.

"Jangan mengaku orang beriman jika belum mampu memberikan cinta kasih kepada sesama, termasuk para Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat Natal kepada semua yang merayakan. Mudah-mudahan kita mendapatkan pencerahan melalui santapan rohani hari ini. Semoga ini tambah melecut semangat kerja melayani sesuai tema BP2MI tahun ini: Gerak Masif, Kerja Progresif," tutup Benny.

Dalam ibadah Natal BP2MI kali ini, liturgi dipimpin oleh Romo Mikael Hendro dan khotbah dibawakan oleh Pdt. M. Silitonga MTh.

Disampaikan pula oleh Ketua Panitia Natal BP2MI Tahun 2023, Alamsyah, bahwa tema Natal tahun ini adalah Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) dengan sub tema Melalui perayaan Natal BP2MI kiranya dapat membawa terang bagi Pekerja Migran Indonesia.

Begitu pula ditambahkan oleh Pembina Keluarga Kristiani BP2MI, Brigjen Pol. Dayan Blegur bahwa setiap pegawai harus menjaga integritas di mana pun berada, termasuk dalam bekerja. Bekerja di BP2MI perlu disyukuri karena dapat melayani sesama. ** (Humas/MIT)