Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

Tutup Gelaran Capacity Building, Kepala BP2MI: Mari kita hadirkan energi positif sebagai dream team

-

00.01 21 January 2024 495

Tutup Gelaran Capacity Building, Kepala BP2MI: Mari kita hadirkan energi positif sebagai dream team

Bogor, BP2MI (21/1) – Mengakhiri gelaran Capacity Building Pimpinan dan Pegawai di lingkungan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kepala BP2MI, Benny Rhamdani hadir didampingi jajaran Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, serta para Kepala Balai Pelindungan Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) seluruh Indonesia. Agenda Penutupan yang diisi dengan sesi Motivasi oleh Joko Angklung, digelar di Balai Pertemuan Highland Resort Hotel Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (20/1/2024).

Sekretaris Utama BP2MI, Rinardi selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan pesan agar kegiatan pengembangan kapasitas yang telah dilakukan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja bagi seluruh jajaran BP2MI.

“Dua hari pelaksanaan capacity building, banyak hal berkesan yang kita jalani. Kita tadi telah memainkan sebuah permainan, membawa nyala api kecil dengan melewati gangguan-gangguan, namun kita tetap teguh membawa api itu untuk sampai ke tujuan kita, pesan kemenangan yang menjadi tujuan dari permainan tersebut. Ini adalah sebagai simulasi bahwa kita akan senantiasa menjaga api semangat dalam kerja-kerja yang akan kita lakukan, sesuai visi yang telah disampaikan bapak Kepala Badan, Gerak Masif, Kerja Progresif”, tegas Rinardi.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani menyampaikan, rangkaian kegiatan yang telah dikebut sejak awal tahun, menjadi pembuktian kerja cepat dan efektif sebagai wujud visi BP2MI di tahun 2024 yakni Gerak Masif, Kerja Progresif.

“Rangkaian acara kelembagaan sudah dilaksanakan cukup Panjang, Rakernis (Rapat Kerja Teknis) BP2MI yang membahas Inward looking dan Outward looking BP2MI 2024, Reviu Laporan Keuangan TA. 2023, dilanjutkan dengan gelaran Capacity Building ini. Harapan saya adalah ini menjadi modal kerja kita untuk bergerak lebih baik, lebih cepat tanggap dan solutif dalam memberikan pelindungan kepada para Pekerja Migran Indonesia”, terang Benny.

Lebih lanjut, Benny menuturkan sesi motivasi yang telah diterima jajaran Pimpinan dan Pegawai sebelumnya, telah mencakup  nilai-nilai kerja yakni nilai konsistensi, integritas, kompetensi, serta soliditas dalam bingkai yang harmonis.

“Saya berharap terbukalah kesadaran ideologis kita yang terejawantahkan dalam kerja-kerja di lapangan. Mari kita hadirkan energi positif kinerja kita sebagai dream team, sebagaimana telah berkali-kali saya sampaikan, kita tidak akan bisa kerja sendiri, harus bekerja dalam tim”, jelas Benny.

Benny tidak lupa mengingatkan jajarannya untuk senantiasa menerapkan budaya berfikir positif serta menghargai setiap elemen yang terlibat dalam menjalankan roda pemerintahan terutama di lingkungan BP2MI.

“Fokus disiplin, pegang teguh komitmen, jaga loyalitas kepada pimpinan, namun di atas itu ada nilai integritas, yang paling utama. Tanamkan di fikiran bapak ibu semua, setiap orang adalah elemen penting dalam pelaksanaan kerja-kerja kita, termasuk para sopir, OB, Security para teknisi dan sebagainya. Tinggalkanlah legacy yang baik pada adik-adik kita, mereka yang akan melanjutkan perjuangan kita di BP2MI," tutup Benny.**(Humas)