Wednesday, 22 September 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia


Ahnas, S.Ag., M.Si.

Lahir di Pati, Jawa tengah pada tanggal 16 April 1970, menempuh pendidikan S1 Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang (sekarang Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang) gelar Sarjana Agama diraih pada tahun 1996. Menempuh pendidikan S2 Pasca Sarjana Ilmu Administrasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan mendapatkan gelar Magister Sains (M.Si) pada tahun 2007.

Mengawali karir Pegawai Negeri Sipil sebagai staf di Departemen Transmigrasi dan PPH pada tahun 1998 pada Sub Bagian Pengembangan Pegawai dan Persuratan Bagian Kepegawaian dan Umum Ditjen. Pengerahan Penempatan. Pada tahun 2001 mutasi ke Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Ditjen. PPTKLN. Tahun 2002 pindah ke Balai Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI) Jakarta Depnakertrans. Sejak berdirinya BNP2TKI Tahun 2006, kantor BP2TKI berubah menjadi BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) menjadi staf pada Seksi Perlindungan.

Tahun 2010 mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Seksi Penyediaan Asia Pasifik Amerika dan Timur Tengah Subdit. Penyediaan dan Pemberangkatan Dit. Penyiapan dan Pemberangkatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI. Pada April 2012 diberikan amanat sebagai Kasi PAP, Subdit. PAP dan Fasilitasi Pembiayaan Dit. Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI. Kemudian pada bulan Desember 2013 mendapatkan promosi Jabatan sebagai Kasubdit. KTKLN, Dit. Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI dan Februari 2016 di mutasi sebagai Kasubdit. Pembekalan Akhir Pemberangkatan dan Fasilitasi Pembiayaan  Dit. Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI. Pada bulan Mei 2016 diberikan amanat untuk memimpin Balai, sebagai Kepala BP3TKI Jakarta. Pada bulan November 2017 dimutasi kembali sebagai Kepala BP3TKI Pontianak wilayah perbatasan Indonesia. Pada bulan Agustus 2018 harus kembali ke kantor pusat dan menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Biro Hukum dan Humas Sekretariat Utama, BNP2TKI.

Pada bulan Juni 2019 mendapatkan promosi Jabatan sebagai Direktur Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI. Dan pada tanggal 16 Oktober 2020, beliau dilantik menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BP2MI hingga saat ini.

Mendapatkan penganugerahan dari Presiden Republik Indonesia berupa penghargaan Satya Lancana Karya Satya XX Tahun.