Wednesday, 22 September 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Asia Dan Afrika


Devriel Sogia, S.T, M.M.

Lahir pada tanggal 08 April 1971 di Kota Jakarta, menempuh pendidikan S-1 jurusan Elektro di Institut Sains dan Teknologi Nasional dan meraih gelar Sarjana Teknik Elektro pada tahun 1996, kemudian melanjutkan pendidikan S-2 jurusan Management SDM di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha dan meraih gelar Magister Manajemen pada tahun 2006. Kini beliau tengah menjalani pendidikan S-3 jurusan Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Departemen Tenaga Kerja (sekarang Kementerian Ketenagakerjaan) menjadi instansi dimana beliau membangun karir sebagai Pegawai Negeri Sipil. Pada tanggal 01 Maret 1997, ditetapkan sebagai Penyusun Standard Produktivitas, setahun kemudian beliau ditugaskan sebagai Penyusun Bimbingan Karir Teknik Industri, dan pada tahun 2001, diberikan tugas sebagai Penyelengara Bantuan dan Kerjasama Bilateral. Pada tahun 2005, beliau mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasi Pengembangan Sistem Subdit Bursa Kerja, yang berlanjut sebagai Kasi Pengembangan Bursa Kerja pada tahun 2007, dan sebagai Kasi Pengembangan Kompentensi Pengantar Kerja pada tahun 2009.

Kurang lebih selama 13 tahun berkarir di Kementerian Ketenagakerjaan, kemudian mendapatkan tugas untuk memulai karir di Kementerian Luar Negeri sebagai Staff Teknis Tenaga Kerja di KBRI Damaskus pada Desember 2010. Pada April 2014, kembali bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan sebagai Analis Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, dan selang dua bulan kemudian yaitu Juni 2014, diberikan amanah di Kementerian Perdagangan sebagai menjadi Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei.

Pada Maret 2018 beliau menjabat sebagai Analis Perlindungan TKI Pra dan Purna Penempatan, Kementerian Ketenagakerjaan. Setahun kemudian yaitu Juli 2019, mendapatkan tugas sebagai Staf Teknis Tenaga Kerja di KBRI Singapura. Dan setelah dilantik pada 20 Mei 2021, beliau resmi menjabat sebagai Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Asia dan Afrika, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).